Apdesi Bengkulu Tengah Minta Pemkab Usulkan Bangun Polres

Apdesi Bengkulu Tengah Minta Pemkab Usulkan Bangun Polres

BERBAGI
IST/RBO: Peta Administrasi Kabupaten Bengkulu Tengah

RBO, BENTENG- Sekretaris Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Benteng, M. Halis meminta Pemda Benteng segera menyampaikan usulan dan proposal pendirian Polres Bengkulu Tengah. Sehingga bukan saja memudahkan koordinasi dan komunikasi seputar hukum, namun juga menjamin wilayah Benteng lebih aman dari tindak kriminal.
“Sudah 9 tahun Benteng mekar, sampai saat ini Polres masih juga menginduk ke Bengkulu Utara. Menurut kami sudah saatnya Benteng memiliki Polres sendiri, sehingga koordinasi dan komunikasi bisa lebih lancar. Terlebih pada tahun 2018 mendatang pengawasan penggunaan dana desa akan melibatkan unsur kepolisian,” ungkap Halis.
Dia juga menilai dengan adanya Polres maka segala urusan terkait hukum dan administrasi bisa lebih mudah, salah satunya adalah kepengurusan SIM dan surat keterangan berkelakuan baik yang selalu dibutuhkan warga saat hendak mencari pekerjaan atau mengikuti tes.
“Bayangkan saja bagaimana susahnya warga Benteng 9 tahun ini, untuk pembuatan SIM harus ke Bengkulu Utara, begitu juga pembuatan kelakuan baik yang harus diterbitkan Polres. Nah kalau ada di Benteng tentu warga lebih terbantu. Sebab itu kami minta Pemda dapat memfasilitasi pendirian Polres ini,” jelasnya.
Dia juga menambahkan di kawasan perkantoran juga sudah dihibahkan lahan untuk kepolisian, sehingga sudah tidak ada kendala dalam pembangunan Mapolres.
“Warga sudah menghibah lahan untuk pembangunan Polres. Menurut kami yang terpenting adalah untuk keamanan wilayah Benteng, sebab jika ada Polres tentu personil kepolisian akan lebih banyak, apalagi wilayah Benteng masih banyak terdapat hutan dan kebun yang membuat jalanan menjadi sepi dilintasi dan membuka peluang adanya tindak kriminal,” ujar Kades Renah Semanek ini. (tan)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY