Setelah Kampung Inggris, HM. Saleh Dirikan Kampung Al-Quran

Setelah Kampung Inggris, HM. Saleh Dirikan Kampung Al-Quran

90
BERBAGI
Iwan/RBO: Anggota DPD RI, H. M Saleh, SE saat bersama anak-anak yang belajar bahasa inggris di Kampung Inggris

RBO, BENGKULU – Anggota DPD RI, H. M Saleh SE berniat mendirikan kampung Al- Quran di Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. Dikatakan Senator Bengkulu ini, di kampung Al – Quran masyarakat bisa belajar segala aspek tentang kita suci Agama Islam tersebut secara gratis.
“Di kampung Al- Quran yang lebih ditekankan belajar menghafal. Maka nanti akan ada rumah tahfidz,” ungkap M Saleh, kemarin.
Sebelumnya diketahui, mantan Ketua DPD RI itu juga telah mendirikan satu lembaga pelatihan kursus bahasa Inggris yang dinamakan Kampung Inggris Rafflesia dan Dikatakannya, Latar belakang pendirian Kampung Inggris serta kampung Al-Quran didasari dengan keiginanannya agar anak – anak di Provinsi Bengkulu dapat memenuhi kebutuhan pendidikannya di bidang bahasa dan agama tanpa harus ke luar daerah.
“Jika ada di Bengkulu (Kampung inggris dan kampung Al- Quran) maka anak -anak kita tidak perlu pergi keluar dengan biaya yang cukup tinggi. Mereka belajar di sini saja, dan gratis,” katanya.
Terkait tenaga pengajar, M Saleh bakal mendatangkan guru – guru dari luar Bengkulu. Untuk Kampung inggris guru – guru berasal dari mahasiswa luar negeri yang sedang belajar di Indonesia.
“Maka anak – anak dapat belajar bahasa inggris dari native teacher,” ujarnya.
Sementara untuk tenaga pengajar Al-Quran, M Saleh bakal mendatangkan guru dari Pulau Jawa. “Kita berharap anak – anak tidak hanya pintar di sekolah saja tapi harus juga menguasai Alquran. Jangan sampai  anak – anak tidak bisa mengaji maka kita saling menyalahkan, lebih baik kita mencari solusi,” katanya.
Kampung inggris dan Kampung ALquran juga diharapkan menjadi solusi banyaknya kenakalan remaja seperti narkoba. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fourteen − eight =