Fraksi Keadilan Pembangunan Dukung FDS

Fraksi Keadilan Pembangunan Dukung FDS

36
BERBAGI
IWAN/RBO: Fraksi Keadilan Pembangunan Dukung FDS

Sefty Yuslinah : Tidak Ada Pemaksaan

RBO, BENGKULU – Terkait adanya kebijakan untuk memberlakukan Full Day School (FDS) oleh Menteri Pendidikan, kendati banyak terjadi polemik akibat kebijakan tersebut, dari Fraksi Keadilan dan Pembangunan (FKP) Provinsi Bengkulu mereka menyatakan mendukung kebijakan tersebut. “Kalau yang kami lihat FDS ini kan sudah menjadi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan kami lihat apa yang dicanangkan lewat FDS ini bagus. Jadi, kami mendukung program tersebut,” ungkap anggota FKP Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah S.Sos saat ditemui sedang diruangan Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (14/8).
Dijelaskan  Sefty yang juga merupakan Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu tersebut, pada dasarnya untuk pemberlakuan FDS ini sifatnya masih belum wajib. Dan tidak ada pemaksaan. “Sekarang kan diberlakukan atau belum itu tidak ada pemaksaan. Kepala Dinas pun diberi keleluasaan dalam pemberlakuan FDS ini. Jadi, bagi sekolah yang sudah siap, boleh menerapkannya. Dan bagi sekolah yang belum siap juga tidak masalah,” jelasnya.
Selain itu, dari sisi lainnya, politisi perempuan PKS dari Dapil Kota Bengkulu itu juga melihat, dengan adanya kebijakan program FDS ini, maka bagus untuk dunia pendidikan kedepannya. “Dari diberlakukannya FDS ini ada pendidikan karakter. Sebab itu, dari program ini maka Dinas Pendidikan bisa menganggarkan dana guna pelatihan peningkatan kompetensi guru, sehingga SDM guru jadi lebih baik lagi. Kemudian kalau yang kita lihat mayoritas sekolah IT bisa menerapkan FDS. Dan yang jadi pertanyaan kenapa sekolah negeri tidak bisa? Padahal sekolah negeri dibiayai oleh pemerintah. Sebab itu, sekali lagi kami setuju dengan program tersebut,” pungkas Sefty Yuslinah. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × one =