ESD Tetap Optimis Bisa Maju Pilwakot Jalur Partai

ESD Tetap Optimis Bisa Maju Pilwakot Jalur Partai

BERBAGI
IST/RBO: Hj. Erna Sari Dewi SE

RBO,BENGKULU – Meski sedang berada di tanah suci Makkah, Erna Sari Dewi SE mengaku dirinya tetap mendapat laporan perkembangan politik di Kota Bengkulu. Saat inipun Dia tahu bahwa sejumlah partai politik sedang melaksanakan tes wawancara ke semua bakal calon.     Meski dirinya saat ini belum bisa ikut dalam tes wawancara itu, Erna berkeyakinan partai partai yang telah menerima berkasnya akan memaklumi.
“Saya kira semua partai tahu bahwa saya tak bisa hadir tes bukan karena faktor disengaja, melainkan saat ini saya sedang melangsungkan ibadah di Makkah. Saya sangat hormati proses penjaringan disemua partai. Dan Insya Allah kawan- kawan dapat memberi toleransi. Tentu saya optimis niat tulus maju pilwakot ini akan didukung dan diridhoi oleh Allah SWT,” sampai Erna ketika dihubungi Via Whatsap dari Makkah kemarin.
Terpisah, Ketua PKB Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan menyampaikan bahwa tes wawancara merupakan satu rangkaian proses yang wajib diikuti bakal calon. Untuk PKB sendiri, kata Iswandi, pelaksanaan tes akan berlangsung selama paling lama lima hari.
“Hari pertama Besok (hari ini,red) jam sepuluh pagi akan dites duluan yakni Patriana Sosialinda, Jam 13.00 Suimi Fales, lalu jam 15.00 Mirza. Ada sepuluh bakal calon yang dinyatakan bisa ikut tes. Antara lain Tam Tam, Dani Hamdani, Alboy, Angky, Efendi, Erna Sari Dewi dan saya,” sampai Dia.
Lalu bagaimana dengan Erna Sari Dewi yang sudah bisa dipastikan tidak akan ikut tes sesuai jadwal yang ditetapkan PKB, menurut Iswandi kemungkinan tim penjaringan akan memberikan toleransi.
“Untuk kepastiannya saya tidak tahu. Karena saya tidak tergabung dalam panitia. Namun jika dilihat yang bersangkutan tidak bisa ikut tes karena sedang ibadah Haji, saya kira kemungkinan ada toleransi atau tes susulan. Apalagi Dia juga telah menunjukan keseriusan maju menggunakan PKB dengan telah lengkapi berkas pendaftaran, besar kemungkinan ada toleransi,” tutup Iswandi. (lay)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 + seventeen =