Galang Dana, The Brugo Muda Berlaga di Liga Nasional?

Galang Dana, The Brugo Muda Berlaga di Liga Nasional?

26
BERBAGI
SAM/RBO: Pertemuan Bupati dan Managemen U-15

RBO, MUKOMUKO – Belum jelasnya keberangkatan PS Mukomuko U-15 atau Laskar The Brugo Muda untuk menjalani Liga Nasional di Bengkulu Selatan September mendatang memaksa pihak Managemen club dan Askab PSSI Mukomuko harus memutar otak.
Tidak jelasnya keberangkatan tim sepak bola U-15 ini tidak lain masalah anggaran yang minim.
Kemarin, Senin (21/8) managemen, Askab PSSI didampingi Ketua KONI Mukomuko menemui Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH prihal memohon petunjuk terkait permasalahan yang sedang dihadapai U-15 Mukomuko ini.
Disampaikan Wakil Manager Tim PS Mukomuko U-15 Sutrisna, dari hasil pertemuan tersebut,  Bupati cukup merespon baik. Hanya saja belum ada kepastian solusi masalah ini.
“Tiga hari kedepan kita sudah dijadwalkan untuk bertemu Bupati lagi. Mudah-mudahan pertemuan nanti ada solusi terbaik,” kata Sutrisna kepada RBI usai menemui Bupati kemarin.
Selain memohon petunjuk, tim managemen U-15 juga memohon pamit kepada Bupati untuk menggalang dana kepada pihak swasta maupun secara individu.
Dari pantauan RBI, pada saat pertemuan berlangsung, Huda mengizinkan kepada Managemen club untuk melakukan penggalangan dana.
Dijelaskan Sutrisna, dengan adanya izin dari Bupati ini, pihaknya akan langsung menjalankan proposal, baik itu kepada pihak prusahaan ataupun perseorangan.
Ia mengatakan, nilai yang dibutuhkan untuk memberangkatkan U-15 ke Liga Nasional ini bukan nilai yang fantastis. Hanya sekitar Rp 137 juta. Disitu sudah termasuk keseluruhan biaya.
Terkait sumbangan yang datang dari berbagai pihak, tim managemen siap untuk transparan dengan alairan dana yang masuk maupun keluar dari rekening managemen.
“Bagi pembaca RBI yang ingin membantu tim U-15 PS Mukomuko dapat mengirimkan sumbangan ke Bank Bengkulu No rek 0050201014194 a.n Syafriadi (Bendahara Club) atau dapat menghubungi kontak 0812 7892 3598 (dr. Syafriadi). Jika dibutuhkan, kita akan ekspos aliran dana di media masa,” terangnya.
Disinggung soal persiapan tim, kata Sutrisna, pihaknya telah melakukan seleksi pemain. Penjaringan dilakukan diseluruh wilayah Mukomuko yang melibatkan 7 UPTD Pendidikan.
Mulanya pihaknya menyeleksi sebanyak 59 calon pemain. Saat ini peserta seleksi tersisa 26 dan akan ada pemangkasan lagi sebanyak 4 orang.
“Yang akan kita berangkatkan sebanyak 22 orang. Kalau nanti ada kepastian keberangkatan H min-7 tim akan kita karantina. Besar harapan kami kita bisa memberangkatkan tim U-15 ini. Sudah dua tahun berturut-turut Mukomuko absen dari laga ini,” tutup Sutrisna. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × five =