Yudi dan Angky Optimis Bakal Diusung Parpol

Yudi dan Angky Optimis Bakal Diusung Parpol

BERBAGI
Iwan/RBO: Yudi Darmawansyah saat melaksanakan fit and proper test di DPC Partai Demokrat, Senin (21/8).

RBO, BENGKULU – Dua kandidat Balon Walikota Bengkulu, Yudi Darmawansyah S.Sos, MM serta Angky Marcho Fiveta SE telah mengikuti serangkaian tes wawancara atau fit and proper test yang dilakukan oleh tim penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu. Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Yudi Darmawansyah merasa optimis dan yakin akan diusung oleh partai Gerindra. “Walaupun sebagai kader di Gerindra, saya tetap jalani mekanisme yang diterapkan partai dan saya tetap optimis akan diusung Gerindra pada pilwakot mendatang,” ungkap Yudi saat ditemui usai menjalani fit and propertes di DPC Demokrat, Senin (21/8).
Diakui Yudi, pada pilwakot ini dirinya hanya mendaftar pada tiga partai politik (Parpol) yang telah membuka pendaftaran dan tetap yakin akan bisa berkoalisi dengan ketiganya. “Saya hanya daftar di Gerindra sebagai kader, di Golkar serta Demokrat, dan Insya Allah kita siap berkoalisi,” ujarnya.
Disinggung soal namanya yang dikait-kaitkan akan berpasangan dengan Patriana Sosia Linda, Yudi mengungkapkan kesediaan dirinya untuk menjadi nomor dua pada pilwakot nanti.”Siapapun dan apapun yang terjadi kedepan, saya siap menggandeng dan digandeng,” canda wakil ketua I DPRD Kota Bengkulu ini.
Hingga saat ini, tambah Yudi, dirinya terus melakukan komunikasi politik dengan petinggi partai serta dengan beberapa calon yang akan mengikuti ajang lima tahunan kota Bengkulu ini. “Saat ini saya terus menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan beberapa calon yang mempunyai visi/misi yang sama dengan saya,” tutupnya.
Sebelumnya salah satu kandidat Cawalkot lainnya, Angky Marcho Fiveta, saat ditanyai soal kesiapan dan langkahnya menuju kompetisi Pilwakot, dia mengatakan optimis dan telah memiliki empat calon Parpol yang akan berkoalisi mengusungnya nanti. “Kita sudah ada tiga atau empat Parpol yang akan berkoalisi dan mengusung saya. Tapi Parpol tersebut masih dirahasiakan. Kedepan, setelah di Demokrat, besok (Hari ini-red) saya akan fit and proper test di DPC Partai Hanura serta PKB,” pungkasnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 − eight =