BPJS Kesehatan RL Gelar Pekan Sosialisasi Kepesertaan JKN-KIS

BPJS Kesehatan RL Gelar Pekan Sosialisasi Kepesertaan JKN-KIS

21
BERBAGI
Damar/RBO: Kegiatan Pekan Sosialisasi Kepesertaan JKN KIS yang digelar BPJS Kesehatan Rejang Lebong.

RBO, CURUP – Bertempat di ruang Pola Bappeda Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Senin pagi (28/08), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan se Indonesia secara serentak melaksanakan kegiatan Pekan Sosialisasi Program JKN-KIS terhitung mulai hari ini (kemarin) hingga tanggal 31 Agustus.

Kepala BPJS Kesehatan Rejang Lebong, Syafrudin Imam Negara, mengatakan BPJS Kesehatan selaku badan penyelenggara, wajib memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat akan pentingnya menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Dengan memberikan pemahaman peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS memiliki peran yang penting dalam menunjang keberhasilan program, khususnya dalam mendukung seluruh kebijakan yang terkait dengan kepesertaan maupun pelayanan kesehatan,” paparnya.

BPJS Kesehatan juga mengusulkan diselenggarakannya bulan intensifikasi sosialisasi kepada peserta melalui kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Customer dengan tema “ mengerti, memahami dan berpartisipasi. Adapun tujuannya tidak lain untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban serta program peningkatan layanan yang dikembangkan BPJS Kesehatan. Meningkatkan kesadaran peserta untuk berpartisipasi mensukseskan program JKN KIS melalui perilaku hidup sehat, paham hak, taat prosedur dan patuh melaksanakan kewajiban.

Materi sosialisasi yang diberikan antara lain, Filler : Mobile JKN, Prolanis, PRB, Leaflet berupa Panduan Mobile JKN, BPJS Care Center 1500400, Perilaku Hidup Sehat, Booklet : Buku Panduan Peserta, Materi Presentasi dalam bentuk Power Point, berupa Overview Program JKN KIS, Prosedur pelayanan kesehatan dalam program JKN-KIS, Hak dan kewajiban dalam program JKN-KIS, Tata cara pembayaran iuran program JKN-KIS, Kanal- kanal pendaftaran dan perubahan data peserta dalam program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, Aplikasi Mobile JKN dan Aplikasi SIPP (demonstrasi).

“Narasumber sosialisasi terdiri dari narasumber internal dan narasumber eksternal. Narasumber internal terdiri dari Kepala Cabang Curup (Syafrudin Imam Negara), Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta dan Kepala Kantor Cabang Curup (M. Akmal). Narasumber eksternal adalah dokter umum yang juga menjadi provider BPJS Kesehatan (dr. Ocdela),” ujarnya. (gol)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight − 7 =