Presiden Kurban Sapi Berat 748 Kg = Rp 48 Juta Untuk Warga...

Presiden Kurban Sapi Berat 748 Kg = Rp 48 Juta Untuk Warga Bengkulu

14
BERBAGI
Sapi Joko Widodo untuk korban warga Bengkulu

RBO, BENGKULU – Idul Adha 1438 Hijriah ini dimanfaatkan  Presiden Joko Widodo memberikan seekor hewan kurban di Bengkulu. Jenis sapi seberat 748 Kilogram (Kg) untuk masyarakat Bengkulu, yang akan disalurkan oleh panitia kurban Mesjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan, Kota Bengkulu. Sapi kurban Presiden Jokowi jenis simental, dengan kelamin jantan, umur sekitar 5 tahun, seharga Rp 48 juta, dibeli Tim Kepresidenan Republik Indonesia dari PT. Sinar Rafflesia Jaya (Siraja), yang bergerak dalam bidang pengembangan dan penggemukan ternak sapi yang beralamat di Jalan Kramat Teluk RT 009 RW 006 Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.
Manager PT Siraja, Maryoto mengatakan, pihaknya akan mengantarkan hewan kurban sapi milik Presiden Jokowi ini ke pengurus Mesjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, pada hari H Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada Jumat, 1 September 2017 mendatang. “Dalam prosesi penyembelihannya, lantaran hewan kurban ini lebih besar, dari hewan kurban lainnya, kami juga akan ikut membantu panitia kurban merobohkan hingga selesai disembelih nantinya,” ungkap Maryoto saat ditemui sebelum salat Jumat, kemarin (25/8).
Lebih jauh dikatakan Maryoto, sapi kurban Presiden Jokowi ini merupakan ternak sendiri, yang lahir sampai besar di kandang perusahaannya, dengan diberikan pakan rumput ditambah konsentrat.
“Selama ini dalam merawat sapi milik Presiden, tidak ada yang khususnya dan perlakuan serta cara pemeliharaannya sama dengan hewan ternak lainnya, dengan diberikan rumput dan konsentrat,” ujarnya.
Kendati demikian, Ia juga menambahkan, untuk kesehatan hewan kurban milik Presiden ini, sudah dijamin dan dinyatakan sepenuhnya sehat oleh dokter hewan serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi Bengkulu.
“Dengan telah diperiksa oleh dokter hewan dan dinas teknis, kami yakini kesehatan hewan kurban milik Presiden Jokowi ini, dalam keadaan sehat dan siap untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha nanti,” tandasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten + nineteen =