Erna: Jangan Bohong Alasan Sakit

Erna: Jangan Bohong Alasan Sakit

BERBAGI
Ketua DPRD Kota Bengkulu - Erna Sari Dewi

RBO,BENGKULU –  Ketua DPRD Kota Bengkulu, Hj Erna Sari Dewi, SE menyarankan kepada semua pejabat pemda, penyelenggara pemerintah dan legislatif untuk jangan lagi menggunakan alasan sakit demi izin meninggalkan tugas. Sebab, jika sering kali menggunakan alasan sakit untuk meninggalkan tugas, itu sama saja membohongi orang yang menerima dan mengetahui tentang surat izin sakit tersebut.

“Coba bayangkan, jika satu Kota Bengkulu ini mengetahui bahwa yang bersangkutan itu tak masuk kerja karena sakit, sudah ribuan orang yang dibohongi. Dosanya seperti apa banyaknya. Nanti kalau Tuhan kabulkan benar- benar sakit mau? Saya kira semua harus bertanggungjawab terhadap jabatan yang diemban,” tegas Erna.

Terpisah Wakil Walikota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda sebelumnya membenarkan bahwa dirinya mendapat surat mandat dari Walikota terhitung selama 40 hari. “Ada surat mandatnya sampai tanggal 18 September,” singkat Linda.

Hasil penelusuran didapat surat dengan Nomor 100/230/B 1/2017 Tanggal 31 Juli 2017 Perihal  Permohonan izin Berobat, dan Surat Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Nomor 100/238/B 1/2017 Tanggal 07 Agustus 201 Perihal Permohonan izin berobat di Dalam Negeri, selama 40 (empat puluh) hari. terhitung mulai tanggal 10 Agustus sd 18 September 2017.

Sementara itu Sekda Kota Bengkulu Marjon M.Pd dikonfirmasi membenarkan bahwa walikota Bengkulu H Helmi Hasan mengajukan cuti. Dijelaskan Marjon kegunaan surat cuti itu bisa dipergunakan untuk cek kesehatan yang bersangkutan.

“Dia kan (Helmi Hasan) pernah terdeteksi ginjal, ya chek up kesehatan. Ada rentetan bisa saja seperti itu.Cuti suratnya sudah terbit,” ujar Sesda. (lay)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

10 − nine =