Mukomuko Akan Bangun Rumah Singgah

Mukomuko Akan Bangun Rumah Singgah

17
BERBAGI
Bupati Mukomuko Choirul Huda

 

RBO, MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun ini merencanakan membangun rumah singgah bagi penderita gangguan jiwa.
Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Darmadi mengatakan, rumah singgah ini diperuntukan bagi penderita gangguan jiwa yang terlantar atau tidak memiliki keluarga.
“Sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa, bisa ditampung dulu di rumah singgah,” katanya kemarin.
Ia menjelaskan, sebenarnya pembangunan rumah singgah itu sudah dianggarkan di APBD murni lalu. Hanya saja dikhawatirkan dana yang dialokasikan tidak cukup.
“Sudah dianggarkan sebesar Rp 34 juta di APBD murni menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), tapi dana itukan untuk semua. Termasuk perencanaan, ada sekitar Rp 28 juta lagi untuk pembangunan fisik,” jelasnya.
Target pihaknya, tahun ini rencana itu sebisa mungkin terealisasi. Maka dari itu, pihaknya kembali mengusulkan penambahan dana di APBD Perubahan yakni sebesar Rp 50 juta.
“Kita tetap upayakan terealisasi tahun ini. Mudah-mudahan usulan penambahan di perubahan nanti disetujui. Manfaatnyakan banyak. Seperti menampung orang yang terlantar di daerah kita seperti yang kerap terjadi suku anak dalam,” pungkasnya. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fifteen − 11 =