Panas, Dewan Saling Tantang

Panas, Dewan Saling Tantang

BERBAGI
Iwan/RBO: - Rolling AKD

Parial: Tak Senang Kita Selesaikan di Luar Saja

RBO, BENGKULU – Rolling alat kelengkapan dewan (AKD) Provinsi Bengkulu lewat mekanisme paripurna berjalan alot dan saling tantang antar anggota Dewan. Hal ini terjadi antara Fraksi Demokrat dengan PAN.

“Saya minta dalam paripurna ini jangan membawa persoalan pribadi. Selama paripurna hari ini, kita lihat saudara Muharamin sudah dua kali menyinggung secara pribadi. Pertama tadi menyindir soal saya pulang haji, kemudian soal sudah 10 tahun di Komisi IV, kalau anda tidak senang kita selesaikan di luar saja,” tantang Ketua Fraksi PAN Provinsi Bengkulu, H. Parial SH, MH saat paripurna, sore Kamis (14/9).

Sebelumnya, dari anggota Fraksi Demokrat Ir Muharamin menyindir kok kenapa ada anggota yang sudah 10 tahun terus di satu komisi dan tidak pindah-pindah. “Sebenarnya ada apa ini?” sindir Muharamin.

Melihat situasi mulai memanas pimpinan sidang Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri S.Sos, MM menengahi. “Disini kita mencari solusi bersama, dan sesuai aturan Tatib yang ada,” ujarnya.

Adapun dari penyampaian fraksi untuk penempatan anggota di AKD, dari empat komisi, Komisi IV sangat gemuk dengan jumlah anggota 14 orang. Komisi I jumlah 10 orang, komisi II berjumlah 6 orang anggota dan komisi III berjumlah 11 orang anggota. Adapun untuk pemilihan ketua komisi masih akan dilanjutkan saat paripurna berikutnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × five =