Pemda Gelar Pawai Ta’aruf Muharram

Pemda Gelar Pawai Ta’aruf Muharram

7
BERBAGI
Ikrok/RBO: Ketua DPRD dan Bupati Kepahiang saat melepaskan peserta pawai Ta'aruf 1 Muharram di jalan BBI Kelobak Kepahiang, Kamis (21/09) pagi.

RBO, KEPAHIANG – Pemda Kabupaten Kepahiang mengelar pawai ta’aruf dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1433 H Kamis (21/09) sekira pukul 08.30 WIB.

Peserta pawai yang diikuti para siswa dan guru tingkat SD/MI dan SMP/MTS, SMA/SMK/MA se Kabupaten Kepahiang sebanyak 4711 orang.
Peserta dilepas langsung oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, di jalan Raya BBI Kelobak lalu long march melalui jalan protokol menuju taman Santoso Pasar Kepahiang. Hadir dalam pelepasan Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati S Sos, Sekda Zamzami Zubir SE MM, Ketua DPRD H Badarudin, Kabag Sumda Polres Kompol Edi Susanto, serta Kepala Kemenag H Dr Mulya Hudori M Pd dan pimpinan OPD.

“Pawai ini digelar untuk memperingati tahun baru Islam 1433 H. Pada kesempatan ini saya mengajak umat Islam untuk memeriahkannya,”ujar Bupati Kepahiang kemarin.

Bupati meminta kepada peserta pawai dan umat Islam untuk selalu menjaga ketertiban dan kekompakan. Karena dengan tertib dan kompak umat Islam bisa bahu-membahu melakukan pembanguan disegala bidang.

“Saya berpesan agar menjaga ketertiban selama pawai, jaga selalu kekompakan umat Islam,” kata Bupati Kepahiang.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kepahiang Dr H Mulya Hudori M Pd mengatakan bahwa momentum peringatan Tahun baru 1 Muharram dilaksanakan dengan merefleksi kesalahan dan ajang pembenahan diri.

“Melalui momentum peringatan tahun baru 1 Muharram ini kita mengajak semua umat Islam khususnya di Kepahiang untuk melakukan refleksi diri dengan pembenahan diri untuk lebih baik melalui kegiatan zikir dan doa bersama di masjid, kemudian perkokoh nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Mulya.

Lebih jauh dia mengatakan peringatan 1 Muharram merupakan hak seluruh lapisan masyarakat beragama Islam, tidak peduli anak, dewasa, mahasiswa tokoh masyarakat dan lainnya.

“Peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk memeriahkan peringatan tahun baru Islam ini, mulai dari murid TK,SD,SMP,SAMA hingga perguruan tinggi bahkan seluruh tokoh agama,tokoh masyarakat, kepala daerah dan juga kaum perempuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” demikian Mulya.(Izu)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

13 − 13 =