Pilwakot, PAN Koalisi Gerindra Sangat Mungkin

Pilwakot, PAN Koalisi Gerindra Sangat Mungkin

4
BERBAGI

Dempo Xler: Hampir Seluruh Ketum Parpol Helmi Sering Bertemu

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini DPD Partai PAN Kota Bengkulu belum juga membuka proses pendaftaran untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota. Hal ini pun mengindikasikan bahwa PAN sudah memiliki teman koalisi guna mengarungi Pilwakot tahun 2018. Terakhir isu mengatakan bahwa PAN berkoalisi dengan Gerindra. Menurut Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.Ip peluang PAN berkoalisi dengan Gerindra itu ada. “Kalau ditanya soal kemungkinan koalisi dengan Gerindra untuk Pilwakot, jawabannya itu sangat mungkin. Begitu juga untuk kemungkinan koalisi dengan PKS, Demokrat serta partai lainnya, kita masih cair,” ungkap Dempo sebelum salat Jumat, kemarin (22/9).
Dijelaskan oleh Dempo, sebenarnya PAN secara partai lebih fokus kepemenangan pemilu tahun 2019 guna mengamankan suara umat. Jangan sampai tahun 2019 itu pemilu dikuasai kader-kader komunis. “Parlemen tahun 2019 itu harus dikuasai kader umat untuk menjaga NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.
Dan terkait info yang mengatakan bahwa Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan SE sudah menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Dempo tidak menampik hal tersebut. Dimana menurutnya hampir seluruh Ketum Parpol itu sering ditemui Helmi Hasan. “Hampir semua Ketum partai, Bang Helmi sering ketemu. Ketua Hanura ada anaknya di pengurus DPP PAN, dan untuk Gerindra memang sudah sering koalisi dengan PAN. Demokrat juga punya sejarah kedekatan yang erat, PKB Cak Imin sangat dekat dengan keluarga Hasan,” paparnya.
Sebelumnya dari Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin SE, MM dia juga pernah mengatakan bahwa Helmi Hasan telah menemui Ketum Gerindra. “Kalau ketemu itu biasa, sekadar silaturahmi,” tambahnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

17 + 9 =