DLH Tambah Pasukan Kuning

DLH Tambah Pasukan Kuning

7
BERBAGI
Ist/RBO: Tim Pasukan Kuning disela bertugas.

RBO, MUKOMUKO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko tahun depan berencana menambah petugas kebersihan atau pasukan kuning guna memaksimalkan pengelolaan sampah di Kabupaten Mukomuko.

Kepala DLH Kabupaten Mukomuko, drg. Robin L Simajuntak mengatakan, sebanyak 15 sampai 16 orang tenaga kebersihan akan diusulkan tahun depan.

“Mereka akan ditugaskan di pasar, pemukiman dan wilayah perkantoran Kota Mukomuko serta di Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” ujar Robin.

Menurutnya, 20 petugas kebersihan saat ini belum mampu menyelesaikan persoalan sampah di Kota Mukomuko dikarenakan luasnya wilayah tugas mereka.

Robin menjelaskan, pada usulan nanti, mekanisme pembayaran upah petugas kebersihan ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni, dengan sistem upah perhari.

“Kalau sekarang ini pasukan kuning ini statusnya buruh harian lepas dengan upah Rp 50.000 perhari,” jelasnya.

Kalau penambahan upah, lanjutnya, nanti akan dikaji dulu. ‘’Kita mau aja nambah upah mereka. Tapikan ada pertimbangan lain,” kata Robin saat ditanya prihal penambahan upah.

Disisi lain, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mukomuko, Hermansyah, M.Kom sebelumnya mengatakan, tidak ada alasan lagi bagi eksekutif untuk tidak menyelesaikan masalah sampah.

“Semua sudah kita (Dewan) fasilitasi. Termasuk baru-baru ini masalah Perda Pengelolaan Sampah. Begitu juga dengan kebutuhan penunjang lainnya termasuk anggaran dana,” singkat politisi Hanura ini. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eleven + 17 =