Horeee…Dana Banpol Cair Bulan Ini

Horeee…Dana Banpol Cair Bulan Ini

25
BERBAGI
Drs Farid Abdullah MM

Farid Abdullah: Sudah Di DPPKAD

RBO, BENGKULU – Untuk dana Bantuan Parpol (Banpol) di Provinsi Bengkulu dalam tahun anggaran 2017 ini segera cair. Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Kesbang Pol Provinsi Bengkulu Drs Farid Abdullah MM. “Kita usahakan secepatnya. Mungkin dalam bulan ini sudah bisa diambil di DPPKAD,” ungkap Kepala Kesbang Pol Provinsi Bengkulu tersebut, Rabu (11/10).
Sebelumnya dijelaskan oleh Farid Abdullah, untuk pencairan dana banpol tahun 2017 ini sebenarnya mereka sudah ingin menyalurkannya sejak Bulan Mei lalu. Akan tetapi karena ada tahapan dari kementerian keuangan soal penyaluran dana Banpol ini, maka terpaksa dilakukan sosialisasi terlebih dahulu sesuai Permendagri nomor 6 pengganti Permendagri 77 tentang pertanggungjawaban penyaluran Banpol, “Karena adanya perubahan tersebut, mau tidak mau kita sosialisasi dulu, dan pada Bulan September lalu sosialisasi baru selesai dilaksanakan, dan sekarang sudah sampai pada tahap verifikasi oleh DPPKAD sebelum bisa dicairkan oleh Parpol,” jelasnya.
Selain itu, dari proses pengajuan pencairan dana Banpol ini kenapa hingga sedikit terlambat, Farid Abdullah juga mengatakan hal itu karena adanya Parpol yang masih mengirimkan pengajuan tersebut ke Kabid Kesbang Pol, padahal sebenarnya untuk dana Banpol ini diajukan ke Gubernur, “Kemarin masih ada miss komunikasi dan berkas persyaratan Parpol dititipkan ke Kabid kita padahal semestinya langsung ke Gubernur,” terangnya.
Dan untuk Provinsi Bengkulu dana Banpol yang akan diberikan besarannya Rp 1.808 persatu suara sah, “Kalau edaran dari Kementerian Keuangan minimal Rp 1000 persuara sah, tapi tergantung kemampuan daerah masing-masing. Di beberapa daerah kabupaten di Bengkulu ada yang lebih dari Rp 1.808 persuara sah,” pungkasnya.
Sebelumnya dari Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Riswan Veri SE dia pernah mengatakan bahwa dana Banpol tahun 2017 ini belum cair, “Sementara sisa masa waktu tahun ini hanya dua bulan, dan Januari 2018 kita sudah harus membuat laporan ke BPK untuk penggunaan dana Banpol tersebut. Sebab itu, kami berharap secepatnya bisa disalurkan ke partai,” ungkapnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 − 3 =