Mayor David Tolak Ajakan Calon Parpol

Mayor David Tolak Ajakan Calon Parpol

86
BERBAGI
Iwan/RBO: Mayor David

RBO, BENGKULU – Kandidat Bakal Calon Walikota Bengkulu dari TNI yang akan maju lewat jalur independen, Kapenrem 041 Gamas Mayor David Suardi menegaskan, sejak dia membuka proses penjaringan Balon Wakil Walikota jalur independen di David Center, diakuinya ada beberapa kandidat Balon Walikota yang akan maju lewat jalur Parpol yang mengajaknya untuk berpasangan. Namun secara halus dia menyatakan menolak ajakan tersebut.
“Setelah kami bersama tim independen membuka pendaftaran selama dua minggu, itu terjaring delapan orang sahabat kandidat Balon Wakil Walikota yang akan mendampingi saya nanti. Seiring berjalannya waktu dalam proses tahapan yang kami lakukan, juga datang beberapa kandidat Balon Walikota yang akan maju lewat jalur Parpol mengajak saya berpasangan, siapa Balon tersebut? Saya tidak bisa menyebutkan namanya karena gak etis. Hanya saja ajakan tersebut saya hargai dan saya tolak secara halus,” ungkap Mayor David saat ditanyai sedang berada di David Center, Rabu (11/10).
Dijelaskan oleh David. Kenapa dia menolak ajakan Balon dari Parpol tersebut? Itu karena dia sudah berkomitmen untuk maju lewat jalur independen, dan dia bersama timnya telah mengumpulkan fotocopy KTP dukungan, “Saya terima kasih dengan ajakan para sahabat dari Parpol, tapi saya tidak ingin mengecewakan tim kami yang telah berjalan selama ini. Selain itu, kalau saya menerima ajakan Balon dari Parpol secara otomatis tentu mereka ingin saya jadi Calon Wakilnya. Sementara kita sudah sejak awal menyatakan siap maju sebagai Calon Walikota,” jelasnya.
Selain itu, niatnya untuk maju menjadi Calon Walikota Bengkulu, David melanjutkan. Dia siap mundur dari TNI, “Tapi saat ini kabarnya Undang-Undang itu sedang digugat di MK, dimana untuk PNS, TNI/Polri tidak harus mundur. Tapi meskipun UU itu nanti dikabulkan, seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya saya siap mundur pensiun dari TNI,” tutup Mayor David. (idn)

 

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × 1 =