Warga Blokir Jalan Tanjung Raman

Warga Blokir Jalan Tanjung Raman

29
BERBAGI
DEDI/RBO: Warga memblokade jalan menuju Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung

RBO, BENTENG- Warga Desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung, Zulkarnaen kemarin (11/10) siang memblokade jalan masuk Desa Tanjung Raman. Zulkarnaen beranggapan bahwa jalan masuk Desa Tanjung Raman itu merupakan lahan miliknya dan tidak pernah dihibahkan pada siapapun. Ia memagar jalan itu dan hanya menyisahkan jalan untuk motor, sehingga mobil tidak bisa lewat.
Jalan Sukarami-Tanjung Raman sedikitnya sudah 3 kali mengalami pemblokiran oleh warga yang mengklaim memiliki lahan jalan itu. Akibat pemblokiran tidak hanya aktivitas angkutan batu bara yang terganggu, namun lalu lintas warga Desa Tanjung Raman juga ikut terganggu akibat dihadang.
Menanggapi pemortalan aset daerah itu, Asisten I Setda Benteng, Hendri Donal, SH, MH menjelaskan jalan yang diportal itu merupakan lahan milik Pemda Benteng. Bahkan dalam aset daerah, jalan itu masuk dalam jalan kabupaten link Sukarami-Kota Niur.
“Pada prinsipnya siapapun tak bisa menghalangi akses jalan atau fasilitas umum. Kami juga memiliki bukti kuat bahwa lahan itu adalah milik daerah. Kami akan membuka portal itu, namun kami masih menunggu petunjuk dari bupati,” jelasnya.(tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

13 + 6 =