Anak Bando Amin Kembali Jabat Ketua PMI

Anak Bando Amin Kembali Jabat Ketua PMI

16
BERBAGI
RBO/ IKROK Efina Felizita Bando dipercaya jadi Ketua PMI Kepahiang

RBO >>  KEPAHIANG >>  Anak mantan Bupati Kepahiang Bando Amin C Kader, Efina Felizita Bando S.Km, kembali dilantik sebagai Ketua Organisasi Palang Merah Indonesia  (PMI) Kabupaten Kepahiang masa bakti 2017- 2022.

Data terhimpun, Efina kembali terpilih sebagai ketua PMI Kabupaten Kepahiang berdasarkan hasil musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI ke 3 pada bulan Mei 2017 lalu.

“Alhamdulillah, berdasarkan rapat Muskab bulan Mei 2017 lalu, saya terpilih kembali sebagai Ketua PMI. Rencananya akan dilantik pada akhir Oktober mendatang oleh Bupati Kepahiang,” ujar Efina.

Efina mengatakan, dalam Muskab ke 3 tersebut, Organisasi PMI Kabupaten Kepahiang merombak struktur kepengurusan untuk pembenahan dan kemajuan.

“Setelah terpilih sebagai ketua, saya langsung merombak struktur kepengurusan PMI Kepahiang. Dimana pengurus PMI diharapkan bisa memajukan PMI dan melayani kebutuhan darah bagi masyarakat meskipun fasilitas terbatas,” ungkap Efina.

Menurut Efina,  selama 3 periode PMI di Kepahiang sudah melakukan kegiatan donor darah secara rutin. Namun karena keterbatasan alat, maka darah yang diperoleh dari hasil donor darah hanya bisa disumbangkan ke PMI Rejang Lebong.

“PMI Kepahiang ini keterbatasan alat untuk menjadikan PMI sebagai Bank Darah. Karena, jika setiap kegiatan donor darah, jumlah darah yang diperoleh hanya disumbangkan ke PMI Rejang Lebong karena mereka memiliki alat yang lengkap,” keluh Efina.

Ia berharap pemerintah pusat maupun pemerintah daerah bisa memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan PMI Kepahiang.

“Sekarang kami masih menumpang di RSUD Kepahiang. Dimana kendaraan operasional masih dipinjamkan dari Dinkes Kabupaten Kepahiang. Kemudian alat penyimpan darah kita belum punya. Karena untuk alat penyimpan darah harus memiliki dana sekitar Rp 2 miliar,” jelas Efina.

Bahkan Efina juga  berharap bisa memiliki kantor atau gedung PMI sendiri agar bisa fokus menyediakan darah bagi masyarakat.

“Saat ini kami belum memiliki gedung atau kantor PMI. Harapan kami kedepannya bisa memiliki gedung sendiri agar kami bisa fokus memberikan pelayanan bagi masyarakat. Terutama bagi pasien yang membutuhkan darah maupun transfusi darah,” demikian Efina.(Izu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 + 10 =