Siap-Siap!!! Bengkulu Rafflesia Run Kembali Digelar

Siap-Siap!!! Bengkulu Rafflesia Run Kembali Digelar

13
BERBAGI
Adit/RBO Kabid Peningkatan Prestasi Olahrga Roslian, MM

Dispora Provinsi Lakukan Persiapan

RBO >>  BENGKULU >>  Bengkulu Rafflesia Run kembali digelar pada 3 Desember 2017. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu ingin mengulang kesuksesan yang lalu.  Saat ini tengah sibuk mempersiapkan dengan baik untuk pelaksanaan lomba tersebut.

      Disampaikan Kepala Dispora Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahrga, Roslian, MM, ada beberapa tahapan yang dilakukan untuk persiapan itu. Untuk sekarang Dispora telah mengirim email dan undangan resmi kepada Pemprov seluruh Indonesia, ke Dispora untuk Cabang atletik. Kemudian rapat koordinasi dengan Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) provinsi Bengkulu.

      Roslian menjelaskan, ada beberapa kategori lomba yang ada pada Bengkulu Rafflesia Run 2017. Kategori pertama, yaitu lari 5 K untuk Pelajar, Umum 10 K dan Nasional 10 K. Dengan pendaftaran gratis, panitia telah menyiapkan  hadiah sebesar Rp 308 juta.

      “Bukan hanya sekadar dalam rangka peringati hari jadi Provinsi Bengkulu ke 49, event kita ini dilaksanakan adalah sebagai bentuk menggali potensi prestasi atletik daerah, khususnya untuk berkiprah di nasional.

Event ini juga sudah menjadi agenda nasional kita. Kemudian sebagai sarana promosi Bengkulu. Dengan peserta yang banyak datang dari berbagi penjuru daerah pastinya mereka akan mencari tahu dan mengetahui bahwa Bengkulu kaya potensi SDA dan pariwisata,” katanya.

Roslian menambahkan, calon peserta sudah dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut. Pendaftaran bisa langsung ke Kantor Dispora Provinsi Bengkulu. Untuk peserta daftar dari jauh hari akan disediakan kaos  cantik dari panitia selama persediaan masih ada. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seventeen − six =