Ini Prediksi 6 Calon Walikota Bengkulu

Ini Prediksi 6 Calon Walikota Bengkulu

186
BERBAGI
Iwan/RBO Muchdimon Muchlis

 

RBO >> BENGKULU >>  Peta pergerakan politik di Kota Bengkulu saat ini mulai terbaca. Siapa saja yang akan maju menjadi kontestan dalam Pilwakot tahun 2018 mulai terkuak. Dengan menguatnya H Helmi Hasan di Bengkulu, maka suhu politik mulai hangat. Jika H Helmi benar-benar maju, maka calon ini bisa mendapat dukungan sebagian besar Parpol di Bengkulu. Apalagi nanti jika Helmi menggandeng seorang tokoh di Bengkulu, termasuk kalangan pers.

   Lembaga survei Link Survey Association (LSA) melalui Direktur Eksekutifnya, H. Muchdimon Muchlis, M.Si telah membuat prediksi. Menurutnya, sudah tergambar lima kandidat Paslon yang akan bertarung nanti.

“Setelah kita lihat pergerakan peta politik yang cukup dinamis di Kota Bengkulu saat ini, nampaknya hanya akan muncul lima kandidat Paslon. Pertama PAN bersama partai koalisinya nanti kemungkinan besar akan mengusung Ketua BMA Drs HS Effendi MS yang berpasangan dengan Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Hj. Mardiyanti Taher SH, MH. Kemudian juga ada pasangan Hj. Erna Sari Dewi SE dari Nasdem dengan Wien Zafitrah Ruslan dari Partai Gerindra  dengan estimasi 10 kursi,” ungkap Muchdimon Muchlis, Rabu (18/10).

   Selain itu, juga ada Patriana Sosia Linda yang kemungkinan akan berpasangan antara Alboy Novebra dengan Mirza.

 “Kenapa ada Mirza dan Alboy untuk calon pendamping Linda? Itu karena kalau yang kita lihat sekarang ada tarik menarik antara dua kandidat calon wakil walikota itu, dimana saat ini keduanya masih menunggu keputusan dari Linda,” terangnya.

   Dari tiga Paslon yang telah dijelaskan, Muchdimon mengatakan ketiga Paslon itu diprediksi maju dengan jalur Parpol. Untuk jalur independen ada dua Paslon. Yaitu Mayor Inf, David Suardi – Drs Bakhsir MM dan Dr H. Dani Hamdani M.Pd-Yudi Darmawansyah S.Sos, MM.

 “Kalau yang kita lihat Gerindra akan mengusung Wien. Sebab itu Yudi akan maju lewat jalur independen bersama Ustadz Dr H. Dani Hamdani. Dan untuk kandidat calon lainnya diluar yang saya sebutkan, saat ini belum masuk prediksi kami. Dan prediksi yang saya sampaikan ini berdasarkan analisa yang akurasinya bisa dipertanggungjawabkan berdasarkan peta politik saat ini,” pungkasnya.

   Sementara itu sumber lain RADAR BENGKULU mengatakan, peluang H Helmi Hasan untuk maju makin nyata dan jelas.  Bahkan peluangnya cukup besar. Sebab banyak sekali keberhasilan H Helmi Hasan dan Linda membangun Kota Bengkulu 5 tahun terakhir. Contohnya nyata, lihat jalan-jalan di Kota Bengkulu sudah lebar, mulus dan lurus. Ini tidak bisa dipungkiri sebagai keberhasilan luar biasa. Bahkan para Walikota  sebelumnya tak mampu menandingi keberhasilan soal jalan ini. Lainnya Rumah Sakit Kota yang megah dan mewah. Belum lagi program jemput sakit pulang sehat, Samisake.

   “Itu nyata keberhasilan  H Helmi. Nanti banyak Parpol yang akan mengusungnya menjadi Walikota lagi. Bahkan tanpa syarat dan mereka numpang menang saja,” ujar sumber RADAR BENGKULU yang minta nama tak ditulis. Sebab, takut dikata cari muka. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × three =