Rektor UMB: 2018 Lomba Paskibra Tingkat Nasional

Rektor UMB: 2018 Lomba Paskibra Tingkat Nasional

35
BERBAGI
Ronal/RBO: Segenap Panitia terus mematangkan acara lomba Paskib

Rebut Tropi Gubernur, Danlanal, Rektor UMB

RBO, BENGKULU – Subhanallah dan Insya Allah. Besok ribuan massa akan memadati Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) di Jalan Adam Malik Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Sabtu besok (11/11). Mereka mengikuti dan menyaksikan lomba Paskibra perebutan tropi Gubernur, tropi Danlanal dan tropi Rektor UMB. Acara ini gratis dan bertabur hadiah hingga belasan juta rupiah.

Jumlah peserta pun sudah memenuhi kuota pelaksanaan lomba tersebut. Disampaikan oleh Ketua Pelaksana Panita Arjuna Wiwaha untuk kuota Sekolah Menengah Atas pun saat ini sudah memenuhi batas pendaftaran 33 tim. Untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama pun, dalam data terhimpun sudah terdaftar sebanyak 25 peserta.

“Untuk SMP masih bisa kita terima, karena masih ada beberapa yang belum mendaftar. Tingkat SMA sudah mencapai full pendaftaran, tapi masih ada pertimbangan kembali dari panitia untuk mengikuti perlombaan ini,” terangnya kemarin Kamis (09/11).

Dalam rapat terakhir persiapan di Kampus I UMB Kampung Bali Kota Bengkulu kemarin, Rektor UMB, Dr H Ahmad Dasan SH, MA menyampaikan mendukung kegiatan Harian RADAR BENGKULU yang ke 4 ini.

“Ini untuk kegiatan yang kesekian kali ini berkerjasama dengan Harian RADAR Bengkulu dan Lanal, tentunya UMB juga. Selain itu diketahui ditahun ini peserta cukup banyak yang berminat untuk lomba ini. Mudah mudahan tahun depan makin banyak lagi,” katanya.

Diharapkan Rektor UMB agar tahun depan lomba paskibra ini menjadi tingkat nasional. Sehingga para peserta luar daerah dapat mengikuti kegiatan ini. Hal ini bertujuan juga, mempromosikan Provinsi Bengkulu di dunia pendidikan di luar.

“Tentunya harapan kita tahun depan akan ditingkatkan Nasional. Dikarenakan kegiatan ini membentuk jiwa anak menjadi kuat, dan mandiri. Mengenalkan budaya baris berbaris, selain itu mencintai perjuangan pahlawan kita sebelumnya. Maka dari itu, saya berharap tahun depan pelajar luar daerah lainnya dapat mengikuti lomba ini. Tentunya, UMB akan terus dukung Harian RADAR BENGKULU,” tambahnya.

Hadir dalam rapat pelaksanaan kegiatan General Manager Harian RADAR BENGKULU Syah Bandar, S.Pd, Rektor UMB Dr Ahmad Dasan, SH MA dan seluruh Wakil Rektor UMB, perwakilan Danlanal Bengkulu, perwakilan PPI Bengkulu.

Sekadar mengingat lomba ini akan memperebutkan tropi bergilir Gubernur dan Danlanal Bengkulu Letkol laut (P) Agus Izudini, ST. Didukung oleh Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Serikat Perusahaan Pers dan Purna Paskibraka Indonesia, anggota DPD RI Riri Damyanti, S.Psi, Bank Bengkulu. Juga ada acara menabur bibit ikan di kolam raksasa milik Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Penyerahan penghargaan kepada Walikota H Helmi Hasan, SE, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, serta penyerahan uang pembinaan untuk 40 OSIS SLTA se provinsi. Juga ada penyerahan hadiah untuk tapak suci dan taekwondo.

Lomba besok mulai pukul 06.00 WIB di kampus 4 UMB dan dibuka PLt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, MMA. Sedangkan penutupannya dilakukan Danlanal Letkol Laut (P) Agus Izudin, ST. (run)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nine + eighteen =