HKN 10 Ribu Massa, Presiden Jokowi Pilih Bengkulu

HKN 10 Ribu Massa, Presiden Jokowi Pilih Bengkulu

78
BERBAGI
Kabid Kesmas, Nelly Alesa

RBO, BENGKULU – Besok (12/11) 10 ribu massa akan memadati lapangan Sport Center Pantai Panjang untuk mengikuti kegiatan Hari Puncak Kesehatan Nasional. Informasi HKN di Bengkulu tahun ini yang luar biasa hebat sampai ke Presiden RI Ir. Jokowi. Maka dari itu, Presiden memilih langsung Bengkulu sebagai salah satu provinsi yang secara live melakukan teleconference.

Diterangkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melalui Kabid Kesmas Nely Alesa, M.Si, Bengkulu adalah salah satu provinsi yang dipilih presiden untuk telenconference.

“Massa kita diperkirakan lebih dari 10 ribu. Karena 10 ribu itu massa umum, belum termasuk mahasiswa dan pelajar. Bila digabungkan estimasi massa besok sekira 23 ribu orang. Saat acara nanti kita akan langsung berkomunikasi, bertatap muka melalui visual dengan Presiden. Presiden akan lihat masyarakat Bengkulu ini komitmen untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (Germas). Perlu diingat, 10 ribu massa yang akan hadir besok hanya ada dua di Indonesia, pertama Bengkulu dan kedua DKI Jakarta.

Nelly mengatakan,  ini semua berkat dukungan Plt. Gubernur Bengkulu dan lintas OPD serta semua mitra Dinkes provinsi  dan Kota Bengkulu.  “Pak Gubernur dan Walikota memastikan hadir pada acara besok. Bahkan kami sedang lobi pejabat Kemenkes dan DPD RI untuk juga bisa hadir. Kita berupaya mengangkat nama Bengkulu di nasional,” katanya. Nelly menegaskan, Bengkulu siap melaksanakan GERMAS dengan instruksi langsung kepala daerahnya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 + fourteen =