Spektakuler, Hari Ini Paskibra SLTP, SLTA Perebutkan Piala Bergilir Gubernur

Spektakuler, Hari Ini Paskibra SLTP, SLTA Perebutkan Piala Bergilir Gubernur

20
BERBAGI
paskibra,radar

RBO, BENGKULU – Pagi ini, Sabtu (11/11) digelar lomba Paskibra spektakuler di Kampus IV UMB Jalan Adam Malik, KM 9 Kota bengkulu. Sebanyak puluhan tim akan bertanding hari ini   memperebutkan tropy bergilir  Paskibra Harian RADAR BENGKULU yang ke 4 berkerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Tropy yang dipersembahkan oleh Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, MM  dan Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, ST ini dipastikan akan meriah.

Kemarin, Jumat (10/11) puluhan tim dari Kota maupun luar Kota Bengkulu sudah mengikuti technical meeting di Kampus IV UMB. Tampak hadir General Manager Harian RADAR BENGKULU, Syah Bandar, S.Pd mengikuti rangkain TM. Ketua PPI Kota Bengkulu,  Ranggi Dwinanda menyampaikan kepada peserta beberapa penilaian dari dewan juri nanti. Diantaranya penilaian baris dan langkah maju yang tegap dan sempurna. Tak hanya itu, penilaian pembawa bendera yang tampil juga harus menarik.  “Ada beberapa penilaian nantinya. Seperti pembentang bendera pun harus memiliki tata cara tertentu. Bendera tak boleh jatuh ke tanah. Selain itu, langkah baris maju yang sempurna,” terangnya.

Sementara itu, ada beberapa ketentuan peserta yang mengalami diskualifikasi nantinya. Peserta pengerek jika membuka bendera terbalik, maka akan dinilai diskualifikasi.  “Jika ketahuan benderanya terbalik, maka akan di diskualifikasi.  Dikarenakan bendera itu sakral, jadi harus sempurna. Selain itu tehnik gerakan menderek yang benar, itu akan dinilai juga. Untuk pasukan delapan, ada inisiatip jika bergerak harus mengikuti rekan lainnya juga,” tambahnya.  Selain itu, akan ada hadiah terbaik kostum bagi memakai baju batik. Hadiah terbaik yel yel, bagi sponsor peserta yang meriah dan heboh.

Sementara itu, Plt Gubernur Dr H Rohidin Mersyah, MM yang akan membuka kegiatan itu pagi ini. Saat diwawancarai beberapa waktu lalu, menyampaikan, ajang lomba ini juga dapat menjadi hiburan masyarakat. Menurutnya, jarang sekali lomba dengan unsur nasionalisme ini diadakan. Selain lomba yang sangat bermanfaat bagi generasi muda, juga dapat menambah wawasan bagi para pelajar se Provinsi Bengkulu.  “Semoga jadi ajang hiburan masyarakat tentunya. Ini kegiatan yang postif. Jarang ada lomba dengan jiwa nasionalisme ini. Pastinya perlu kita dukung. Untuk seluruh peserta jaga jiwa sportifnya, selamat bertanding, “pungkasnya.

Setelah acara dibuka, nantinya akan ada pelepasan bibit ikan oleh Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan, SH MA di kolam raksasa yang dimiliki Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Pemberian penghargaan dana yang diberikan secara simbolis ke Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Bengkulu Drs H Ade Erlangga Masdiana. Penghargaan ini sebagai dukungan Universitas Muhammadiyah Bengkulu terhadap para pelajar se Provinsi Bengkulu sebanyak 40 sekolah. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × 3 =