Bupati: Gerai Indomaret Cukup 4 Unit di Kepahiang

Bupati: Gerai Indomaret Cukup 4 Unit di Kepahiang

16
BERBAGI
DOK/RBO Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid

Hidayatullah Sjahid:   Alfamart Saya Tolak Izinnya

RBO >>  KEPAHIANG >>  Patut dicontoh mengenai ketegasan dan keberpihakan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM  ini kepada rakyat kecil. Karena, beliau berjanji tidak akan memberikan izin tambahan gerai Indomaret di Kabupaten Kepahiang .

Dia menegaskan, gerai mini market Indomaret di Kabupaten Kepahiang cukup 4 unit.  Ini tidak akan bertambah lagi. Sebab yang diutamakan adalah pedagang kecil, bukan yang sudah menggurita demikian.

“Saya berketetapan melihat wilayah lain, seperti Padang (Sumatera Barat) tidak ada Indomaret. Jadi, cukup 4 dulu. Karena dulu saya izinkan dua, tetapi dipaksa-paksa jadi 4 outlet. Jadi, cukup 4 dulu,”sampainya.

Bupati menegaskan, selain Indomaret, ada usaha lain. Seperti Alfa Mart yang mengajukan izin untuk mendirikan outlet di Kabupaten Kepahiang. Tetapi demi kelangsungan pedagang lokal harus ditolak.

“Jadi saya tidak bisa berikan izin lagi. Alfamart saja saya tolak,”tegas Bupati.

Apalagi, lanjutnya, outlet Indomaret ini sudah menggurita di seluruh pelosok Indonesia. Jadi, tidak akan jadi persoalan bila di Kabupaten Kepahiang cukup 4 outlet saja. Tetapi lanjutannya, Bupati meminta dukungan masyarakat, awak pers dan khususnya anggota DPRD Kepahiang dalam menolak pengajuan izin dari Indomaret ini.

“Saya minta dukungan dari pers, dan khususnya dewan dalam persoalan izin tambahan outlet Indomaret ini. Karena outlet sekarang saja perlu kita evaluasi, terkait produk lokal, tenaga lokal dan realisasi CSR,”tutur Bupati. (Izu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × 2 =