Bupati Kepahiang Hadiri Kenduri Agung di Desa Bumi Sari

Bupati Kepahiang Hadiri Kenduri Agung di Desa Bumi Sari

16
BERBAGI
Ikrok/RBO Bupati Kepahiang memberikan nasi tumpeng kepada kades Bumi Sari dalam upacara sedekah bumi, Jumat (12/11).

RBO >>  KEPAHIANG >>  Desa Bumi Sari, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang menggelar upacara adat Kenduri Agung atau Sedekah Bumi ke-86 pada Minggu (12/11) pagi.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM dan anggota DPRD Kepahiang Edwar Samsi, S.Ip, MM, Kapolsek Ujan Mas, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda setempat.

Ketua Panitia Kenduri mengatakan, upacara sedekah bumi ini sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikannya kepada umat manusia di muka bumi ini.
Atas dasar itu umat manusia harus menyampaikan syukur sehingga nikmat tersebut terus ditambah.

“Sedekah bumi wujud syukur kita kepada Allah SWT, atas nikmat yang diberikannya dari perut bumi tempat kita berpijak, sehingga kita bisa hidup nyaman dan tentram,”ujar Komari.

Hal senada disampaikan oleh Pjs kepala desa, Wardianika Prastian, S.Pd. Disampaikannya, wujud syukur ini digelar pada bulan Safar tahun Hijriyah. Acara tersebut berisikan doa-doa seperti Yasin dan tahlilan serta acara adat lainnya.

“Wujud syukur ini kita panjatkan kepada Allah SWT dengan bersedekah, doa, yasinan dan tahlilan,”terang kades muda ini.

Bupati Kepahiang mengungkapkan rasa syukurnya atas Rahmat Allah SWT karena warga Kabupaten Kepahiang bisa panen hasil bumi dengan kecukupan sehingga bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, atas hasil panen yang diperoleh oleh masyarakat Desa Bumi Ayu ini. Semoga di tahun kedepan panen bisa lebih sejahtera lagi,”harap Bupati. (izu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

9 − 4 =