MAN Model & MTsN 1 Kota Bengkulu Juara, Boyong Tropi Gub-Danlanal

MAN Model & MTsN 1 Kota Bengkulu Juara, Boyong Tropi Gub-Danlanal

19
BERBAGI
Ronal/RBO Para juara foto bersama Danlanal, Rektor UMB, GM RADAR BENGKULU dan-perwira TNI AL, para Warek UMB, PPI-dan-dewan juri.

RBO >>  BENGKULU >>  Lomba Paskibra gelaran Harian RADAR BENGKULU ke 4 Sabtu (11/11), meriah dan sukses. Sebanyak 3.000 orang pelajar terlibat dalam kegiatan ini. Keluar sebagai juara umum SLTA adalah MAN 1 Model Kota Bengkulu dan berhasil memboyong tropi Gubernur. Sedangkan juara umum SLTP diraih MTsN I Kota Bengkulu dan berhak pula memboyong tropi Danlanal Bengkulu.

Pada hari Sabtu (11/11), Plt Gubernur Dr H Rohidin Mersyah, M.MA langsung membuka lomba Paskibra dan Launching Lomba Promosi Wisata Bengkulu di kampus IV UMB kawasan Jalan Adam Malik, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Dalam kata sambutannya, Plt Gubernur sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Selain itu, dengan adanya kegiatan positif ini dapat menjaring potensi para penerus bangsa. “Ini merupakan kegiatan positif. Dikarenakan, mereka merupakan pelajar yang terpilih. Selain disiplin mereka kuat menghadapi terik panas matahari. Kita selalu dukung kegiatan ini. Dimana ini sudah sekian kalinya Harian RADAR BENGKULU membuat event terbaik ini bekerja sama dengan Pemprov, UMB, Danlanal, SPS dan lainnya,” ujarnya.

Lanjut Rohidin, daerah Provinsi Bengkulu memiliki banyak nilai berharga. Dari wisata maupun kulinernya, tentunya dengan kegiatan ini pun nantinya akan dapat memperkenalkan potensi daerah Bengkulu sendiri.

“Kita memiliki nilai berharga. Dari segi wisata kita memiliki Pantai Panjang. Selain itu, kuliner kita memiliki kopi dan jeruk kalamasi yang nikmat. Tentunya dengan adanya kegiatan ini, menambahkan potensi kita dibidang pendidikan,” tambahnya.

Dalam penyampaian laporan General Manager Harian RADAR BENGKULU, Syah Bandar, S.Pd mengatakan, kegiatan ini didukung sebanyak 3000 massa, sebanyak 58 tim memperebutkan piala bergilir Plt Gubernur dan Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudini, ST. Dengan harapan dapat menjaring pelajar yang berkompetensi dibidang Paskibra, hingga dapat mengikuti dijenjang tingkat nasional.

Dalam kegiatan ini, Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE dan Kepala Diknas Provinsi Bengkulu Drs. Ade Erlangga M.Si menerima penghargaan dari Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan, SH, MA. Penghargaan tersebut merupakan aspirasi aktivitas akademik UMB sebagai perguruan tinggi yang membantu kemajuan pendidikan para pelajar.

Selain itu, sebanyak 40 SLTA menerima bantuan OSIS masing masing sejumlah satu juta rupiah. Sekolah tersebut merupakan terbanyak memasukkan siswanya ke UMB. Dalam sela kegiatan para rombongan pun melepaskan ratusan bibit ikan di kolam raksasa milik UMB dari bantuan Walikota Bengkulu.

“Kita berharap tahun depan kegiatan ini dapat menjadi tingkat nasional. Tentunya perlu persiapan yang matang dari seluruh panitia,” ujar Rektor UMB.

Sementara itu, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudini, ST menyampaikan semoga dengan adanya kerja sama yang baik ini, Harian RADAR BENGKULU bersama Lanal Bengkulu dapat membuat event kegiatan yang lebih meriah dan menarik lagi ditahun depan.

“Para peserta yang menerima penghargaan kedepan pasti memerlukan piagam itu. Dikarenakan setiap penerimaan anggota, piagam paskibra itu merupakan nilai plus. Tentunya kedepan mungkin kita berkerjasama dengan Harian RADAR BENGKULU dapat membuat kegiatan lainnya,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya perwakilan Kapolda Bengkulu, Perwakilan Danrem Bengkulu, Perwakilan Denpom Bengkulu, GM Harian Rakyat Bengkulu, Pihan Pino, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni.

Lima Tim Sekolah Didiskualifikasi

Sementara itu,  piala bergilir di tingkat SLTA diraih oleh MAN 1 Model Kota Bengkulu dengan nilai skor 1788. Disampaikan oleh pelatih Yusran Nuradin, pihaknya pertama kali mendapatkan juara umum ditingkat SMA pada tahun ini. Hal tersebut diraih dengan semangat yang tekun berlatih.

“Kita baru tahun ini mendapatkan juara pertama kalinya. Dalam sebulan kita berlatih rutin, tentunya kekompokan perlu dijaga dari sesama peserta. Tentunya ditahun depan kami akan ikut kembali,” terangnya.

Ketua PPI Kota Bengkulu, Ranggi Dwinanda mengatakan, dalam perlombaan yang dilaksanakan kemarin, keseluruhan para peserta telah menampilkan yang terbaik. Namun ia mengatakan dalam penilaian ada beberapa sekolah yang didiskualifikasi karena tidak memenuhi persyaratan.

“Jadi para pemenang yang dipasukan delapan memang banyak, dari secara tim. Barisan, geraknya pembentang dan belok pun dinilai pasti secara individu danpok pun dinilai dan digabung. Sehingga dapat diketahui siapa yang menarik. Memang ada beberapa sekolah yang didis semacam lagu habis, namun bendera disetengah tiang ini sudah termasuk kesalahan. Bendera yang jatuh ke tanah pun juga. Ada lima sekolah yang kita diskualifikasi,” terangnya.

Pihak PPI pun kedepan selalu mendukung kegiatan Harian RADAR BENGKULU. Kedepan kegiatan ini dapat memperlombakan seluruh daerah di tingkat nasional.

“Untuk tahun depan jika memang tingkat nasional, kita siap laksanakan,” imbuhnya. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × 4 =