Merokok Denda Rp 100 Ribu

Merokok Denda Rp 100 Ribu

16
BERBAGI

RBO, KEPAHIANG – Bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang kedapatan merokok di ruang kerja akan denda. Sanksi bagi perokok tersebut, bakal diterapkan pekan depan.

“Kita sudah sampaikan soal sanksi yang akan diberikan terhadap perokok, yang merokok di ruang kerja. Kita sampaikan beberapa hari yang lalu, saat apel,” kata Kabag Hukum Setda Kepahiang, Hendri, saat dihubungi jurnalis pada Sabtu (11/11) siang.

Sanksi administasi berupa denda yang disebut sebesar Rp 100 Ribu, diterapkan setelah surat edaran terkait ditandatangani Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir.

“Perda KTR (Kawasan Tanpa Rokok) sudah ada, sudah cukup lama disahkan, itu harus diterapkan. Untuk rencana penerapannya, larangan berikut sanksi, baru kita sampaikan dulu ke ASN yang bekerja di lingkup Setda Kepahiang. Bisa saja diterapkan pekan depan,” sampai Hendri.

Denda yang diberikan kepada pelanggar, lanjut Hendri, tidak secara langsung atau akan secara bertahap, yang dimulai dengan teguran.

“Pelanggar tidak langsung didenda, kita berikan teguran terlebih dahulu. Andaikan tidak bisa dengan cara itu atau membandel, baru didenda,” terang Hendri.

Dijelaskan, sanksi bagi perokok yang bakal diterapkan di pekan depan ini, khusus untuk ASN yang bekerja di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepahiang.

“Kita lakukan bertahap, nanti yang lain bisa menyusul,” singkatnya.(Izu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × three =