Bengkulu Beruntung, Kementerian Pariwisata Suppor Rp 11 M

Bengkulu Beruntung, Kementerian Pariwisata Suppor Rp 11 M

35
BERBAGI
Iwan/RBO Hj Dewi Coryati sedang memberikan keterangan pers

Dewi Coryati : Ajak Kabupaten RL dan Kepahiang Dukung Paket Wisata

RBO >>  BENGKULU >>  Untuk mendukung kegiatan budaya sekaligus mempromosikan pariwisata Provinsi Bengkulu, Provinsi Bengkulu kata anggota Komisi X DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, Hj. Dewi Coryati SE, M.Si sangat beruntung. Karena Kementerian Pariwisata sudah memberikan suppor anggaran sebesar Rp 11 Miliar untuk kegiatan pariwisata dan budaya tersebut.

“Provinsi Bengkulu ini sangat beruntung. Karena Kementerian Pariwisata sudah mensupport ataupun akan mendukung Bengkulu untuk meningkatkan pariwisatanya. Yaitu yang sudah kita ketahui mengusulkan tabut masuk dalam agenda kegiatan budaya nasional. Nah, ini berdampak sekali terhadap bantuan-bantuan atau pendampingan dari kementerian pariwisata. Seperti yang disampaikan tadi, ada Rp 11 M, kemudian nanti juga ada pendampingan-pendampingan tambahan lainnya,” ungkap Dewi Coryati saat bersama rombongan anggota komisi X DPR RI makan siang di Restoran Kampung Pesisir, Senin (13/11).

Dijelaskan oleh politisi perempuan PAN ini, dari suppor yang diberikan oleh pihak kementerian tersebut, dampak atau efeknya akan sangat luar biasa untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Efeknya akan sangat luar biasa. Kenapa kami sangat optimis soal pariwisata itu dan tabut dimasukkan dalam agenda nasional, maka nanti semuanya akan disiapkan. Dimana nanti kita akan menggunakan home stay. Kemudian infrastrukturnya, dan yang lain adalah saya juga mengundang Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong guna membicarakan bersama membentuk paket-paket pariwisata untuk mendukung pariwisata di Provinsi Bengkulu ini. Misalnya orang menonton tabut selama 10 hari itu, mungkin tidak 10 hari di Kota Bengkulu, bisa nanti alternatif paket wisatanya ke Kepahiang atau Rejang Lebong,” jelasnya.

Selain itu, dari kedatangan rombongan Komisi X DPR RI yang dibawanya, Dewi Coryati menambahkan, dia sudah menyampaikan kepada Plt Gubernur agar mengundang pihak-pihak terkait, seperti pelaku ekonomi kreatif dan Kementerian Olah Raga untuk membicarakan mengeroyok tabut agar sukses.

“Mengeroyok dalam tanda kutip agar tabut ini sukses. seperti di Kemenpora itu ada marathon, nah ini bisa dikaitkan dengan tabut. menuju tabut, bisa ada marathon terlebih dahulu,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − 18 =