David-Bakhsir Sudah Tidak Sabar Daftar ke KPU Kota Bengkulu

David-Bakhsir Sudah Tidak Sabar Daftar ke KPU Kota Bengkulu

40
BERBAGI
Iwan/RBI Mayor Inf David Suardi saat diwawancarai, Selasa (14/11).

 

RBO >>  BENGKULU >>  Pasangan bakal calon, Mayor Inf. David Suardi dan Drs. Bakhsir, MM mengklaim telah siap mendaftar sebagai kandidat pasangan balon walikota dan wakil walikota Bengkulu melalui jalur independent. Terbukti, pada hari pertama pendaftaran, kandidat pasangan balon ini akan langsung mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu.

“Berdasarkan informasi yang kita terima dari KPU, jadwal pendaftaran untuk kandidat calon jalur perorangan berlangsung mulai Sabtu (25/11) hingga Rabu (29/11) mendatang. Pada hari pertama pendaftaran itu kita akan langsung mendaftar. Karena segala sesuatunya untuk maju melalui jalur perorangan sudah rampung kita siapkan sesuai petunjuk dari KPU,” ungkap David, Selasa (14/11).

Sebenarnya, lanjut David, pihaknya sudah tidak sabar menunggu hari pertama pendaftaran itu. Karena jika pendaftaran sudah dilakukan, 1 tahapan sudah dilalui.

“Saat mendaftar nanti, kita pastikan ada sedikit rangkaian pelepasan menuju KPU Kota. Pelepasan ini sendiri merupakan bukti nyata dari kita untuk serius maju dalam Pilwakot,” tegas Kepala Penerangan Korem 041 Garuda Emas ini.

Menurutnya, untuk syarat dukungan KTP, sudah disiapkan pihaknya sesuai ketentuan yang berlaku. Berdasarkan ketentuan minimal fotocopy KTP yang disiapkan sebanyak 22.493 lembar.

“Tapi yang kita bawa ke KPU saat mendaftar nanti sebanyak 22.500 lembar fotocopy KTP. Selain itu kita juga menyiapkan KTP cadangan. Salah satu tujuannya untuk menghindari adanya dukungan KTP ganda. Terlebih dari paslon jalur perorangan lainnya,” kata David.

Ia menambahkan, terkait dukungan KTP ini, dirinya sangat optimis atau yakin jika KTP warga itu benar-benar mendukungnya dalam Pilwakot mendatang. “Karena dalam pengumpulan KTP dukungan tersebut, kita tidak asal comot saja. Makanya KTP dukungan kita ini berasal dari seluruh Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu ini walaupun jumlah yang kita terima itu beragam,” tutup David. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 2 =