Aset BB 7,490 Triliun dengan Jaringan Terluas

Aset BB 7,490 Triliun dengan Jaringan Terluas

23
BERBAGI
Rio/RBO _ Direktur Utama Bank Bengkulu, menyalurkan Dana Bantuan CSR Bentuk Kepedulian Bank Bengkulu Kepada Masyarakat & Ikut Membangun Provinsi Bengkulu.

RBO, BENGKULU – Bank Bengkulu berkomitmen ikut bersama dalam memajukan pembangunan Provinsi Bengkulu. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan langsung dana bantuan CSR Bank Bengkulu alokasi Provinsi Bengkulu yang berlangsung kemarin di Pondok Pasantren Darussalam Kota Bengkulu.

Penyerahan Dana CSR ini langsung dihadiri oleh Plt. Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, MMA dan perwakilan Forkompinda Provinsi Bengkulu dan Tamu Undangan lainnya. Plt Gub menyampaikan pesan dan imbauan kepada masyarakat Bengkulu bahwa Bank Bengkulu milik masyarakat Provinsi Bengkulu baik di Kabupaten maupun kota Bengkulu. Sehingga dampak dari keuntungannya nanti akan diserahkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk program sosial dan salah satunya adalah Dana Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR),

“Pemerintah Daerah selaku Pemegang Saham dari Bank Bengkulu, kita koordinasikan penyaluran bantuan dana CSR ini betul-betul ke sektor produktif. Disamping ada kegiatan-kegitan kemasyarakatan, maka penyaluran ke lembaga pendidikan, yayasan termasuk usaha kecil dan menengah termasuk ek pasantren saya kira akan tepat sasaran. Maka ini disambut baik oleh pihak Bank Bengkulu maka kita sampaikan seperti acara seperti sekarang. Kepada semua elemen masyarakat sambungnya Bank Bengkulu merupakan Bank pemerintah provinsi Bengkulu, Kabupaten dan Kota artinya bank masyarakat Bengkulu perlu kita semua mendorong/ support supaya besar dan berkembang lebih baik lagi. Maka masyakrat Bengkulu harus punya rasa keterpanggilan bagaimana membesarkan Bank Bengkulu dengan cara menabung, transaksi keuangan dan lainnya di Bank Bengkulu demi memajukan dan merupakan indikator kemajuan suatu daerah,“ ujar Plt. Gubernur.

Dalam kesempatan in juga Direktur Utama Bengkulu, H. Agusalim, SE .ME menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kepercayaan masyarakat Bengkulu dan stake holder Bank Bengkulu dengan penyaluran dana bantuan CSR dari laba keuntungan kepada masyarkat Bengkulu sebagai salah satu bagian dari keluarga Bank Bengkulu dan juga hal ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab sosial Bank Bengkulu sebagai Bank Pembangunan Daerah yang memberikan arti dan manfaat langsung kepada masyarkat Bengkulu. Disamping itu juga Bank Bengkulu ikut bersama dengan pemerintah baik Pemerintahan Provinsi, Kabupaten dan Kota Bengkulu yang mensupport dalam penyertaan modal/ dananya di Bank Bengkulu dalam memperhatikan kesejahteraan, pembangunan serta kebutuhan utama yang dirasakan oleh masyarkat Bengkulu.

“Puji Syukur kami panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa karena berkat rahmat, Nikmat dan karunia-Nya dapat hadir diacara ini, dan juga apresiasi kepada kepada tamu yang hadir atas kehadirannya untuk menyaksikan penyaluran dana Bantuan CSR Bank Bengkulu alokasi Provinsi Bengkulu yang merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab sosial Bank Bengkulu sebagai Bank Pembangunan Daerah yang terus memberikan nilai lebih (value added) kepada masyarakat Bengkulu di berbagai bidang selain operasional perbankan. Sebagai Bank milik Pemerintah Daerah dan Kebanggaan Masyarakat Bengkulu sambungnya terus berkomitmen dalam menjalankan visi dan misi bank sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah dan potensi perkembangan pasar sekarang ini.

Sekarang ini pertumbuhan kinerja bank Bengkulu tercatat total asset sebesar 7.490 Triliun untuk total DPK sebesar Rp 6.672 Triliun dan total pinjaman sebesar 4,135 Triliun. Untuk itu kami tetap memegang teguh komitmen untuk selalu mengedepankan prinsip berkelanjutan guna menjadikan bank yang memiliki daya saing tinggi, kuat serta memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pemerataan perekonomian daerah yang berkelanjutan demi meningkatkan nilai tambah bagi stakeholder. Penerapan CSR merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) dan sebagai bentuk wujud tanggung jawab sosial, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan sosial sehingga masyaraat akan merasakan partisipasi, kebersamaan, kepedulian dan pemberdayaan Bank Bengkulu melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini,“ pungkas Dirut Bank Bengkulu.

Adapun dana CSR yang disalurkan Bank Bengkulu untuk alokasi Provinsi Bengkulu di Kota Bengkulu sebesar Rp 230.000.000.
Datanya difoto. (Ae-4)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten + four =