Jadi Pintar & Dapat Hadiah, Stand BI di Bengkulu Expo

Jadi Pintar & Dapat Hadiah, Stand BI di Bengkulu Expo

27
BERBAGI
ADIT/RBO: Stand BI di Bengkulu expo ramai dikunjugi masyarakat Bengkulu.

RBO, BENGKULU – Stand Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu di Bengkulu Expo 2017 sangat menarik untuk dikunjungi. Pasalnya di stand BI Bengkulu tersebut banyak pengetahuan baru yang bisa didapat.  Selain mendapatkan informasi terkait peran dan tugas BI, masyarakat yang berkunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah.

Ditemui saat berada di stand BI, Kepala Kpw BI Bengkulu Endang Kurnia Saputra melalui Manager pengembangan UMKM BI, Mahpud mengatakan, di stand BI ini pengunjung akan mendapatkan informasi seputar tugas dan fungsi BI.

“Kita edukasi kepada masyarakat tentang ke bank sentralan. Kemudian kita ttetap sosilisasikan terkait uang  rupiah dan pada kesempatan baik ini kita juga sosialisasikan GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai).  Pada pengunjung kita selalu suarakan tentang untung dan amannya bila transaksi dilakukan secara no tunai,” katanya.

Mahpud menjelaskan, ada dipameran Bengkulu Expo ini BI juga menyediakan hadiah menarik bukan berupa uang cash kepada pengunjung.

“Datang kesini (stand BI) pengunjung mendapatkan dua keistimewaan, pertama mendapatkan pengethuan baru tentang tugas BI, lalu kemudian pengunjung merasa happy setelah mengikuti game yang kita sediakan, dan lagi masyarakat bisa beruntung mendapatkan hadiah berupa flasdisck, gelas cantik, E-money dan hadiah menarik lainnya,” ujarnya.

Mahpud juga menerangkan,  memberikan dorongan kepada UMKM  Bengkulu, BI juga memperkenalkan usaha binaan BI yakni batik basurek, jeruk kalamansi dan  gula aren.
“Ada 6 stand yang kita buka, 4 untuk BI dan 2 untuk UMKM memasrkan dan memperkenalkan produknya,” terangnya.

Antusias dan rasa ingin tahu masyarakat akan BI sangat tinggi. Hal Terlebih golongan usia remaja. Hal ini dibuktikan dengan 60 persen pengunjung adalah pelajar dan mahasiswa. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × four =