Hari Ini ke KPU, PKPI Imbau Jangan Panik

Hari Ini ke KPU, PKPI Imbau Jangan Panik

31
BERBAGI
Iwan/RBO: Ketua bersama pengurus DPP PKPI Provinsi Bengkulu, Selasa (21/11).

Hermedi Rian: Kita Serahkan Data Sesuai F2 Terbaru

RBO,BENGKULU – Dengan dilaksanakannya kembali proses pendaftaran berupa penyerahan syarat dokumen keanggotaan berdasarkan Sipol oleh KPU terhadap Sembilan Parpol yang telah diakomodir oleh Bawaslu RI sebelumnya, DPP PKPI Bengkulu mengungkapkan, jika hari ini (Rabu-red) mereka kembali akan mendatangi KPU dan menyerahkan dokumen syarat dukungan, “Besok (Hari ini-red), saya sudah meminta agar seluruh DPK PKPI setiap kabupaten/kota kembali ke KPU guna menyerahkan dokumen syarat dukungan keanggotaan sesuai dengan F2 Sipol terbaru,” ungkap Ketua DPP PKPI Bengkulu Hermedi Rian S.Sos, Selasa (21/11).
Sebenarnya, pada saat penyerahan dokumen syarat dukungan tahap pertama PKPI di Bengkulu lanjut Hermedi Rian, mereka tidak ada persoalan. Akan tetapi untuk mengantisipasi agar dokumen yang diserahkan betul-betul sesuai syarat, maka mereka diinstruksikan kembali menyerahkan ke KPU. “Jadi yang kita serahkan itu nanti data anggota sesuai F2 Sipol terbaru. Dan saya minta minimal setiap DPK menyerahkan data anggota itu dilebihkan 10 persen dari syarat seperseribu. Tapi ternyata dari beberapa DPK, bahkan ada yang menyiapkan syarat anggota itu lebih dari 10 persen. Ada yang 20 dan bahkan sampai 30 persen. Kenapa kita lebihkan, karena itu untuk mengantisipasi kalau kalau ada yang ganda ataupun yang PNS, TNI/Polri. Jadi kalau ternyata saat diverifikasi ada yang ganda, namun setelah dikurangi anggota kita tetap cukup dari seperseribu jumlah mata pilih,” lanjutnya.
Dan untuk proses penyerahan syarat dukungan ini kata Hermedi, pihaknya mengimbau kepada seluruh DPK agar tidak usah panik. “Nanti saat dilakukan verifikasi faktual, saya yakin masih akan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Dan setelah perbaikan baru akan menjadi MS. Sebab itu, tidak usah panik. Kami yakin PKPI tetap akan lolos menjadi peserta pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya.
Sebelumnya dari anggota Divisi Hukum KPU Provinsi Bengkulu, Zainan Sagiman mengatakan, berdasarkan surat dari KPU RI, maka proses penyerahan dokumen syarat dukungan dibuka kembali mulai tanggal 20-22 November. “Untuk Sembilan Parpol itu masih diberi kesempatan kembali menyerahkan syarat dukungan itu sampai tanggal 22. Jadi, manfaatkanlah sisa masa waktu yang ada sebaik mungkin,” katanya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × two =