ASN Kanwil Kemenag Raih Juara II Ajang Bengkulu Expo 2017

ASN Kanwil Kemenag Raih Juara II Ajang Bengkulu Expo 2017

11
BERBAGI

RBO >>  BENGKULU >>  Keikutsertaan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dalam perlombaan yang diadakan berbaringan dengan acara Bengkulu Expo 2017 yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perdagangan Provinsi Bengkulu tidak tangan hampa. Hal ini terbukti dari salah satu ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Erasna Boti meraih juara II dalam ajang lomba busana muslimah tingkat Provinsi Bengkulu dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu Ke-49, yang diadakan pada hari Jumat (17/11)  di Arena Bengkulu Expo Lapangan Sport  Centre Pantai Panjang kota Bengkulu.

Adapun peserta yang mengikuti lomba ini berjumlah 13 orang yang terdiri dari utusan pelajar, Dinas, (UPTD),  instansi dan umum.

      Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Paimat, M.Hi mengatakan, lomba busana muslimah tersebut diselenggarakan kerjasama Kemenag dengan Pemprov Bengkulu sebagai ajang untuk mempromosikan Batik Bengkulu. Sehingga salah satu ikon Provinsi Bengkulu bukan hanya untuk Kota Bengkulu saja, Batik besurek akan dikenal dan dipergunakan bukan hanya masyarakat Bengkulu, akan tetapi secara nasional dan juga international.

“Semua peserta wajib mengenakan pakaian muslimah dengan bahan dasar batik besurek. Dan ini salah satu program menuju Visit Bengkulu 2020. Dan hendaknya Batik besurek dikenal bukan hanya masyarakat Bengkulu saja, akan tetapi secara nasional atau perlu sampai ke mancanegara, “ujar Kabid PenaisZawa.

ASN di Jajaran Kanwil Kemenag yang merupakan anggota IKAWATI Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu bernama Erasna Boti yang memiliki paras cantik serta tinggi sekitar 165 Cm tersebut mampu meraih juara II kategori ASN dinas/instansi setelah dewan juri memberikan nilai terbaik pada point busana yang dikenakan.

Selain ErasnaBoti, ASN Kemenag lainnya yang ikut dalam lomba busana muslim adalah Heny Merizawati dan Okti Zulenisari. Dan  kepada peserta merupakan apresiasi dalam mewakili Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu di perlombaan tahun ini.(Ae-4)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − 18 =