Ikal SMP Negeri 4 Angkatan 83 Terbentuk

Ikal SMP Negeri 4 Angkatan 83 Terbentuk

82
BERBAGI
Adit/RBO: Alumni SMP 4 angkatan 83 bentuk Ikal

Rasa Rindu Pecah Ketika Bertemu

RBO,BENGKULU – Alumni SMP Negeri 4 kota Bengkulu angkatan 1983 kompak sejak masih sekolah dulu. Kekompakan itu masih berlanjut hingga saat ini, buktinya mereka belum lama ini membentuk Ikatan Alumni (Ikal) SMP Negeri 4 Kota Bengkulu angkatan 83.

Rasa rindu tak sabar ingin bertemu kian memuncak antara para alumni semakin terasa ketika Rahayu Weliningsih alumni SMP Negeri 4 Bengkulu kelas III C bersama M. H. Sidiq Widodo alumni kelas III D mulai bulan Juni 2017 menggagas untuk reuni temu kangen.

Menurut Koordinator Pertemuan Rahayu Weliningsih yang dipercaya teman seangkatan untuk menjadi ketua almuni 83 melalaui M. H. Sidiq Widodo yang sering disapa Sidiq menyampaikan bahwa pengurus Ikatan Alumni SMPN 4 Kota Bengkulu sudah terbentuk kepengurusannya.

Sidiq dengan rasa bahagia mengatakan, setelah berpisah selama 34 tahun alumni SMP Negeri 4 Kota Bengkulu yang lulus tahun 1983 melakukan reuni dalam bentuk temu kangen bertempat di Cempaka Berseri Pantai Panjang pada hari Minggu tanggal 26 November 2017 lalu. Temu kangen ini bermula dirintis dengan waktu yang cukup panjang oleh Rahayu Weliningsih alumnus SMP Negeri 4 Bengkulu kelas III C bersama M. H. Sidiq Widodo alumnus kelas III D mulai bulan Juni 2017.

Sidiq Widodo mengatakan juga kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud untuk bertatap muka, bertegur sapa, bercanda dan berbagi cerita sekaligus mengingat kejadian dan cerita lucu sewaktu sekolah dulu.

Sidiq Widodo menyatakan dengan tekad dan senantiasa kompak keberadaan Alumni SMP Neeri 4 lulusan tahun 1983 akan bermanfaat, berhasil dan berdaya guna untuk pembangunan dan masyarakat.

“Tujuan kita buat Ikatan Alumni SMP Negeri 4 (83) Kota Bengkulu adalah sebagai sarana bersilaturahmi, menjaga, menguatkan persatuan dan kepedulian sesama alumni serta berperan secara konstruktif dalam pembangunan” kata Sidiq yang saat ini mengemban amanah sebagai salah satu Kabid di Dinas Ketahanan Pangan provinsi Bengkulu.

Sidiq menjelaskan frekuensi pertemuan Ikatan Alumni SMP Negeri 4 (83) Kota Bengkulu dilakukan 6 bulan sekali. Keanggotaan Ikatan Alumni SMP Negeri 4 (83) Kota Bengkulu adalah alumni SMP Negeri 4 Bengkulu yang lulus tahun 1983.

“Bila alumni SMP 4 angkatan 83 yang belum bergabung, maka kami berharap segera bergabung. Meskipun para alumni menjalani kesibukan dan rutinitas yang beragam kami mohon kesediaan waktunya untuk bersilaturahmi setiap enam bulan sekali,sesuai dengan apa yang telah kita agenda kan, ” tutur Sidiq dengan penuh harap.

Disisi lain, disepakati sebagai pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 4 (83) Kota Bengkulu adalah sebagai Ketua dipilih Rahayu Weliningsih, Sekretaris dipercayakan kepada M. H. Sidiq Widodo, sebagai Bendahara Aslania, serta untuk Humas adalah Dahniar dan Slamet Riyadi.

Masa kepengurusan Ikatan Alumni SMP Negeri 4 (83) Kota Bengkulu selama 3 (tiga) tahun kemudian dilakukan pemilihan pengurus baru.
Dalam diskusi tersebut juga disepakati dipandang perlu ada reuni akbar alumni SMP Negeri 4 (’83) yang menghadirkan guru/mantan guru yang menjadi pengajar di SMP Negeri 4 Kota Bengkulu pada tahun 1983.

Beberapa alumni yang hadir antara lain Elmi Yohanes yang bertugas di Polres Kota Bengkulu, Yefriza sebagai Dosen Fakultas Ekonomi Universitras Bengkulu, Edy Marwan Dosen Fakultas Pertanian Universitas Muhamadiyah Bengkulu, Hendra Purnama, Jalaludin, Joko Hartadi, Wislinizar, M. Syarkawi, Juanda, Henatul Putri dan sekian banyak alumnus lainnya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 + sixteen =