2019 PKB Harus Bangkit

2019 PKB Harus Bangkit

22
BERBAGI
Iwan/RBO: Pembukaan Rakorwil LPP DPW PKB dan Sosialisasi Undang Undang Pemilu No. 7 tahun 2017, Sabtu (3/12)

RBO, BENGKULU – Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB Marwan Jafar menyatakan, pengurus, kader dan simpatisan PKB yan ada di Provinsi Bengkulu harus bangkit dengan terus meningkatkan konsolidasi.
Oleh karena itu, mulai dari sekarang harus melakukan perencanaan yang matang. Sehingga target yang harus dicapai pada Pemilu Legislatif 2019 dengan 4 kuota kursi DPR RI dari Bengkulu, satu-nya bisa diperoleh PKB.
Begitu juga untuk kursi DPRD Provinsi, jika dalam Pemilu Legislatif sebelumnya hanya 4 kursi, kedepan harus ditambah lagi. Termasuk untuk kursi DPRD Kabupaten dan Kota.
“Sebagai pemanasan mesin partai, pada Pilwakot Bengkulu tahun 2018 harus ada kader kita yang maju dan mencapai kemenangan. Jika menang menjadi Balon Walikota atau Wakil, akan lebih memudahkan pergerakan menuju Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang,” ungkapnya seusai pembukaan Rakorwil LPP DPW PKB dan Sosialisasi Undang Undang Pemilu No. 7 tahun 2017, Sabtu (3/12).

Selain itu, mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini juga meminta, pengurus, kader dan simpatisan PKB se Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan solidaritasnya, pro aktif dan jangan hanya diam. Sehingga apa yang target sebelumnya tidak sampai diambil oleh partai lain.
“Saya tekankan jika ada kegiatan partai kita memanggil seperti sekarang ini, pengurus, kader dan anggota DPRD baik provinsi, kabupaten dan kota agar datang. Jika tidak datang tanpa alasan yang jelas, silakan berikan sangsinya. Bahkan jika perlu berikan peringatan keras,” katanya.
Senada dengan itu, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo menyatakan, sejalan dengan perintah Ketua LPP DPP PKB Marwan Jafar untuk memberikan sanksi tegas terhadap pengurus dan kader yang tidak loyal terhadap partai, akan dijalankannya.
Oleh karena itu, setelah kegiatan ini pihaknya akan menginventarisir pengurus dan kader yang tidak hadir, akan diberikan peringatan terlebih dahulu.
“Perintah Ketua LPP DPP PKB, akan kita berikan peringatan tertulis kepada pengurus dan kader, termasuk anggota dewan yang tidak loyal terhadap partai. Tapi sebagai bahan pertimbangan, tidak hadir tanpa alasan yang jelas,” tegasnya.

Ditambahkannya, kegiatan Rakorwil LPP PKB dan sosialisasi Undang Undang Pemilu No.7 tahun 2017 ini sangat penting, sebagai persiapan dalam menghadapi Pemilu legislatif dan presiden serta juga Pilwakot.
Untuk itu diharapkan seluruh pengurus partai agar dapat mengikutinya dengan serius. Sehingga dalam pemetaan basis massa dan rekrutmen pencalegan, betul-betul sesuai yang diinginkan.
“Harapan kita pada Pileg nanti semua Daerah Pemilihan (Dapil) ada keterwakilan kader kita di legislatif, baik pusat, provinsi, kabupaten dan kota,” tutupnya.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four + 13 =