GRN Bengkulu Deklarasikan Jokowi Gandeng Ketum PKB

GRN Bengkulu Deklarasikan Jokowi Gandeng Ketum PKB

79
BERBAGI
Iwan/RBO: GRN Bengkulu Deklarasi Jokowi-Cak Imin, Minggu (3/12).

RBO, BENGKULU – Kendati Pemilu Presiden (Pilpres) masih cukup lama karena tahun 2019 baru dilaksanakan, namun dari komunitas Guyub Rukun Nusantara (GRN) Bengkulu telah mendeklarasikan dukungannya agar Presiden Ir. Joko Widodo melanjutkan periode kepemimpinannya dengan menggandeng Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

“NKRI butuh sosok pemimpin yang mampu menjadikan kebhinekaan tunggal ikaan sebagai kekuatan utama dalam membangun Indonesia yang berdaya saing tinggi dan disegani dunia. Kami pemuda dan pemudi Bengkulu yang tergabung dalam GRN telah mempelajari dan melihat jejak rekam pemimpin bangsa kita saat ini. Sebab itu, bagi kami sosok Cak Imin yang religius dan pemimpin yang bersahaja, sangat cocok untuk mendampingi Presiden Jokowi melanjutkan periodesasi kepemimpinannya dalam Pilpres tahun 2019 mendatang,” ungkap Ketua GRN Bengkulu, Nasarudin Songga saat deklarasi Jokowi-Cak Imin di Vapouritz caffe, Minggu (3/12).

Cak Imin lanjut Songga, adalah refresentasi keberhasilan kepemimpinan kaum muda. Beliau sosok yang banyak disukai oleh semua kalangan dan berhasil menjalankan amanah dengan baik ketika dipercaya menjadi menteri tenaga kerja.

“Dari sejumlah fakta tersebut, tidak salah jika kami menyatakan dukungan untuk Jokowi- Cak Imin. Dan dukungan kami ini mewakili masyarakat Bengkulu yang tergabung dalam GRN. GRN ini adalah organisasi yang baru dan kita harapkan kedepan akan terbentuk se Indonesia,” lanjutnya.

Selain itu, dalam deklarasi yang mereka lakukan, kata Songga, mereka menetapkan dukungan ini bukan berdasarkan koalisi Parpol. Melainkan murni dari kesimpulan dan melihat fakta perjalanan dua sosok pemimpin tersebut saat ini.

“Kami bukan organisasi sayap PKB ataupun NU. Kita murni gerakan masyarakat yang peduli dan ingin memajukan daerah serta bangsa kita. Kita sangat butuh sosok pemimpin yang peduli dengan kehidupan nelayan, petani dan berbagai profesi masyarakat lainnya,” katanya.

Sementara itu, dari Ketua LPP DPP PKB Marwan Jafar saat ditanyai soal adanya deklarasi GRN Bengkulu untuk Jokowi-Cak Imin, dia mengatakan tidak tahu soal itu. Akan tetapi dari PKB menyambut positif jika memang ada kalangan atau kelompok masyarakat di Bengkulu yang mendukung Cak Imin.

“Kita tidak tahu soal itu, tapi memang di berbagai daerah banyak yang mendeklarasikan dukungan untuk Cak Imin sebagai Cawapres. Dan menurut kami Cak Imin sangat cocok. Sebab beliau sudah berpengalaman. Pernah menjadi pimpinan termuda DPR RI serta menjadi menteri saat ini. Kami mengapresiasi positif jika memang ada kelompok masyarakat yang menyatakan dukungan demikian,” kata Marwan Jafar. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × 5 =