Erna : Tambah Jumlah Sekolah Penting

Erna : Tambah Jumlah Sekolah Penting

16
BERBAGI
Ist/RBO Erna Sari Dewi sedang di tanah suci Mekkah

 

RBO >> BENGKULU >>  Menghadapi bertambahnya jumlah penduduk di Kota Bengkulu, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Hj Erna Sari Dewi, SE telah memikirkan agar ditahun mendatang pemerintah sudah mulai focus melakukan pembangunan infrastruktur berkaitan dengan pendidikan. Semisal menambah gedung bangunan sekolah atau meningkatkan sekolah yang telah ada.

      “Berkaca dari proses penerimaan siswa baru beberapa waktu lalu, banyak orang tua siswa kerepotan dan kesusahan untuk memasuki anaknya sekolah. Hal itu terjadi karena Kota ini kekurangan gedung sekolah. Apalagi sistem zonasi itu mengharuskan siswa masuk ke sekolah yang berada tak jauh dari tempat tinggalnya. Bayangkan saja, jika satu wilayah hanya ada satu sekolah saja, pasti tidak akan mampu menampung jumlah siswa,” sampai Dia.

      Dilanjutkan, jumlah sekolah dasar (SD) dan jumlah sekolah menengah pertama (SMP) tidak sesuai, maka akan berujung banyaknya tamatan SD tidak mampu masuk ke sekolah yang diinginkan.       Untuk itu lanjut Dia, tahun mendatang pemerintah melalui Dinas Pendidikan harus duduk bersama, teliti kebutuhan penambahan gedung atau peningkatan gedung yang ada.

      “Jangan hanya focus kasih ijin perumahan saja. Setiap sudut sudah banyak perumahan. Saya bukan melarang, tapi harusnya diperhatikan betul apakah wilayah perumahan itu rawan banjir atau tidak. Lalu, siap tidak perumahan itu memberi ruang fasilitas umum atau tidak. Jika semua sudah bagus, ya silakan saja. Namun faktanya saat ini, sejumlah titik banjir  kebanyakan di perumahan. Itu menjawab, bahwa pemberian ijin pengembangan perumahan itu tidak memperdulikan kondisi lahan tersebut. Harusnya jika rawan banjir, jangan dikasih ijin,” tutup Dia.(lay)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

11 − 5 =