Membanggakan, Prestasi Madrasah Dikancah Nasional

Membanggakan, Prestasi Madrasah Dikancah Nasional

7
BERBAGI
Rio/RBO Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu foto bersama guru pendamping dan anak-anak Ponpes yang telah mengharumkan nama Bengkulu dikancah nasional

 

RBO >> BENGKULU >>  Kehadiran madrasah di Provinsi Bengkulu semakin nyata,  baik tingkat provinsi maupun ditingkat nasional. Hal ini dilihat dari prestasi yang dipersembahkan bagi Provinsi Bengkulu, yaitu Lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Nasional beberapa hari yang lalu. Dalam penyampaiannya, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd melalui Kabid Pakis, Drs. H. Muhamamd Naseh, M.Ed mengatakan bahwa prestasi yang didapatkan ditingkat nasional membuktikan bahwa Pondok Pesantren sudah jauh berkembang dan bersaing dengan sekolah lainnya. Ini terlihat dari berbagai prestasi-prestasi yang diraih, sehingga menjadi contoh bagi santri maupun sekolah lainnya.  Hal ini dapat membangun karakter bangsa Indonesia.

“Kami bersyukur atas keberhasilan ini. Dalam prestasi ini akan memacu dan memicu sugesti anak- anak yang nantinya peningkatan kualitas pondok pesantren yang ada di Provinsi Bengkulu. Bagaimana mengemas dan memberikan/ menjalankan slogan yang dicanangkan oleh Kementerian Agama RI, yaitu Waja Pasantren Wajah Indonesia. Sehingga hal ini dapat membentuk dan terbangun karakter bangsa.

      Kepada para juara, sambungnya, terima kasih dan selamat atas prestasi yang diraih. Semoga hal ini dapat ditingkatkan demi mengharumkan nama Provinsi Bengkulu,  “sampai M. Naseh.

     Dalam kompetisi tersebut, bagi Provinsi Bengkulu mendapat prestasi menjadi Harapan II   Nahwu Ula yang diraih oleh Rahmat Zami dari Ponpes Hidayatullah Mubtadin Kota Bengkulu, Harapan II Tarikh Ula diraih oleh Elena Tiara Dita dari Pesantren Hidayatullah Qomariyah,  Kota Bengkulu dan Harapan III Fiqh Ulya diraih oleh M. Aziz dari Ponpes Mifthahul Ulum

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 2 =