Spektakuler, Karnaval Batik Internasional SUKSES, 2018 Lebih Meriah

Spektakuler, Karnaval Batik Internasional SUKSES, 2018 Lebih Meriah

22
BERBAGI
Putra/RBO Walikota Helmi Hasan berfoto bersama salah seorang peserta karnaval batik besurek

Puluhan Ribu Massa dan Warga Turun ke Jalan

RBO >>  BENGKULU >>  Puncak Karnaval Batik Internasional dan Hari Batik Besurek ke 4 tahun 2017 SUKSES luar biasa dan spektakuler. Pada hari puncak kemarin, puluhan ribuan massa ikut ambil andil dalam perhelatan tahunan ini, serta hadir juga pihak Kementerian Pariwisata, perwakilan kepala daerah se Indonesia dan duta besar ikut menyaksikan event tahunan ini.

IST/RBO: Anggota DPR RI Dapil Bengkulu dari Partai Gerindra, Susi Marleny Bachsin mengangkat bendera Star saat karnaval Batik besurek

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE mengatakan, ajang ini merupakan kegiatan memperkenalkan dan mempromosikan  Batik Besurek Bengkulu di kancah Nasional dan Internasional.

‘’Ya, meski baru 3 duta besar yang bisa hadir disini, namun ditahun berikutnya kita harapkan para duta besar lainnya bisa ikut meramaikan perhelatan tahunan ini,’’ ujar Helmi.

“Kita miliki batik yang ukiran yang sangat bagus dan indah dibanding dengan batik-batik lainnya yang ada di Indonesia. Serta juga batik kita sudah banyak dipuji oleh para tamu yang hadir, sehingga dengan ini bisa menjadi daya jual yang baik pula buat ekonomi Kota Bengkulu,’’ harap Helmi.

Acara karnaval ini tidak jauh beda dengan acara tahun-tahun sebelumnya. Rute pawai karnval tetap dimulai dari bekas kantor walikota yang lama menuju ke Jalan Suprapto, Pintu Batu, Bank Indonesia dan finish di View Tower Kampung.

“Kita bisa lihat antusias masyarakat, anak sekolah dan ASN kota yang ikut memeriahkan karnaval batik Internasional dan hari  Batik Besurek ke 4 tahun 2017 sangat ramai dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun depan kita akan membuatnya lebih meriah lagi dan lebih spesial,” tutup Helmi. (ae3/rsm)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × 5 =