Danrem Baru Targetkan Juara 1 Tontangkas AD

Danrem Baru Targetkan Juara 1 Tontangkas AD

11
BERBAGI
IWAN/RBO: Danrem 041 Gamas Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga yang menggantikan Kolonel Inf. Agung Pambudi, tiba di Bengkulu, Kamis (7/12).

Irnandi Arnold B. Sinaga Siap Lanjutkan Program

RBO, BENGKULU – Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas (Gamas) yang baru Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga tiba di Bengkulu pagi kemarin. Setelah menginjakkan kakinya di Bengkulu dan disambut oleh seluruh prajurit 041 Gamas. Danrem yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan Kolonel Inf. Agung Pambudi tersebut mengatakan, sebagai seorang ahli Ton Tangkas, dia menargetkan Bengkulu bisa menjadi juara 1 Ton Tangkas AD.
“Kedepan saya akan berupaya bagaimana caranya Batalyon 144 Jaya Yuda Curup itu kalau bisa akan saya jadikan juara satu lomba Ton Tangkas Angkatan Darat, karena spesialisasi saya yaitu Ton Tangkas,” ungkap Irnando Arnold B. Sinaga saat diwawancarai usai penghormatan terhadap Duaja Korem 041 Gamas, Kamis (7/12).
Kemudian untuk program kedepan, seperti kegiatan cetak sawah akan dilanjutkan kembali. “Saya tinggal melanjutkan apa yang telah dilakukan sebelumnya oleh Kolonel Inf. Agung Pambudi,” katanya.
Sebelumnya saat ditanyai tanggapannya terkait Korem 041 Gamas yang akan dipimpinnya Danrem yang sebelumnya memang sudah beberapa kali ke Bengkulu itu menerangkan bahwa cakupan wilayahnya cukup luas.
“Tanggapan saya mengenai Korem 041 Gamas ini, wilayahnya cukup luas dan cukup panjang. Saya lihat ini juga menjadi suatu tantangan bagi saya untuk membina Korem ini. Tetapi saya yakin apa yang telah dilakukan oleh Kolonel Inf. Agung Pambudi sudah bagus,” terangnya.
Adapun dari Kolonel Inf. Agung Pambudi saat ditanyai tentang kesan dan pesannya setelah menjadi Danrem 041 Gamas, dia mengaku cukup berkesan dengan Bengkulu dan pesannya kepada seluruh prajurit di lingkungan Korem 041 Gamas tetaplah menjadi seperti emas.
“Pesan saya kepada seluruh mantan anggota saya. Disini kita punya sesandi Korem 041 Emas. Jadi disini filosofinya emas itu walau mau dibikin segala macam sekali emas tetap emas sehingga itu katakanlah menjadi tolak ukur dan jati diri bagi prajurit di wilayah 041 Gamas ini,” pesannya. (idn)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fifteen − 1 =