Gerindra Tunggu Keputusan DPP Usung Helmi-Dedy

Gerindra Tunggu Keputusan DPP Usung Helmi-Dedy

40
BERBAGI
IST/RBO: Anggota DPR RI Dapil Bengkulu dari Partai Gerindra, Susi Marleny Bachsin mengangkat bendera Star saat karnaval Batik besurek

RBO, BENGKULU – DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu mengakui kalau Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi memang telah mengikuti proses tahap penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan diusung lima kursi DPRD Gerindra Kota Bengkulu saat Pilwakot tahun depan.
“Terus terang, mereka berdua memang ikut mendaftar dan mengikuti proses penjaringan yang dilakukan oleh Gerindra. Bahkan sampai pada tahap fit and proper test. Cuman secara keputusan atau sinyal-sinyal kearah mana dukungan kita nanti, kita masih menunggu dari DPP,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Asmawar Arfan S.Sos, saat ditemui, Rabu (6/12).
Dijelaskan oleh Asmawar, baik Helmi maupun Dedy, keduanya mengikuti seluruh proses yang mereka laksanakan sama dengan kandidat Balon lainnya. “Nanti tekhnisnya DPP yang bisa menjelaskan. Hanya saja yang bisa saya sampaikan sekarang, baik incumbent Helmi Hasan serta mantan pimpinan media Dedy Wahyudi keduanya memang ikut proses yang kami lakukan. Dan terkait sebelumnya pernah disampaikan oleh ketua tim penjaringan DPC bahwa sudah ada mengkerucut tiga Paslon, yaitu Erna-Wien, kemudian Dani-Yudi, serta Samrin-Sutardi. Pada dasarnya itu masih belum sampai ke tingkat DPC,” jelasnya.
Kemudian dengan modal lima kursi milik Partai Gerindra di DPRD Kota Bengkulu, Asmawar mengatakan mereka tetap pada pendirian semula agar kader bisa maju. “Dulu saudara Dedy memang pernah menyatakan niatnya untuk bergabung menjadi kader Gerindra. Tapi sampai saat ini belum terealisasi. KTA nya pun belum ada. Hanya saja, jika memang beliau mau gabung menjadi kader Gerindra tentu kami akan menyambut baik hal itu,” pungkasnya.
Adapun dari Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin SE, MM juga menyatakan hal serupa. Dimana menurutnya saat ini mereka masih menunggu keputusan DPP. “Kita masih menunggu keputusan DPP, dan semuanya tergantung keputusan para dewa,” tambahnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 + four =