Bang Ken Pantau 25 TPS Pilkada Benteng

Bang Ken Pantau 25 TPS Pilkada Benteng

257
BERBAGI
IST/RBO: Senator Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH, MH memantau Proses Pilkada Bengkulu Tengah

Temuan Lapangan, Sepertinya Pemilih Kurang Bergairah
RBO, BENGKULU – Hiruk pikuknya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak diseluruh Indonesia juga terjadi di Bengkulu. Khususnya di Bengkulu Tengah yang menjadi satu-satunya kabupaten yang melaksanakan pilkada pada pilkada serentak kali 15 Februari 2017 ini.

Bagaimana tidak, sejah beberapa hari lalu publik dikejutkan dengan berbagai dugaan pelanggaran pemilu, bahkan ada dugaan politik uang dan dugaan kampanye hitam dan sebagainya yang kesemuanya terjadi selama proses pilkada berlangsung.

Dengan serentetan peristiwa yang terjadi tersebut membuat semua pihak, khususnya para pejabat untuk melihat proses pilkada serentak ini secara langsung.

Senator Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH, MH juga demikian, langsung turun kelapangan untuk memantau proses pilkada di Bengkulu tegah tersebut.

Tidak tanggung-tanggung H. Ahmad Kanedi, SH, MH melakukan pemantauan pilkada sebanyak 25 TPS di Bengkulu Tengah. “Hasil pantau kami di 25 TPS di Benteng secara umum prosesnya berjalan dengan baik dan lancar,” kata dia kepada jurnalis, Rabu (15/2).

Hanya saja sepertinya ada yang kurang yakni, dan ini akan menjadi bahan diskusi nanti di Jakarta. “Ada yang kurang, walaupun berjalan dengan baik dan lancar, masyarakat pemilihnya seperti kurang gairah untuk memilih,” sampai dia.

Dikatakan Kanedi, sejauh ini belum diketahui apakah yang menjadikan penyebab kurang gairah, apakah proses sosialisasi Pilkada dari KPU yang kurang maksimal, atau ada proses-proses lainnya yang kurang maksimal sehingga masyarakat menanggapinya kurang gairah. Atau justru masyarakat sudah berkali-kali melakukan pemilihan sehingga masyarakat menganggapnya hal yang biasa dan bukan hal yang luar biasa.

“Ini yang akan kami diskusikan bersama di Jakarta nanti,” sampai dia.

Kanedi mengatakan mulai melaksanakan pemantauan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB. “Untuk partisipasi pemilih cukup baik, hanya kurang gairah saja,” ujar Kanedi.

Namun kesemuanya harus menunggu hasil resmi dari KPU Bengkulu Tengah sebagai pihak yang memiliki kewenangan dan sebagai penyelenggara. “Saya kira, apa hasilnya dan bagaimana prosesnya nanti setelah mendapatkan informasi resmi dari pihak penyelenggara,” tutup Kanedi. (hcr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nineteen − 17 =