“Money Politic” Ini Kata Kapolda

“Money Politic” Ini Kata Kapolda

BERBAGI
Ronal/RBO: Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar

RBO, BENGKULU – Kepolisian Daerah Bengkulu siap bertindak jika dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Benteng yang sudah berlangsung nantinya ditemukan indikasi “Money Politic”. Untuk menindak lanjuti perkara tersebut, pihak Kepolisian akan bertindak memenuhi prosedur terlebih dahulu.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar, dalam jumpa pers bersama wartawan cetak dan elektronik menerangkan, jika pihaknya siap menindak kecurangan dalam pilkada Kabupaten Benteng. Jika terindikasi ditemukan money politic. Kendati demikian, pihaknya memberikan wewenang terlebih dahulu kepada Panwaslu dan Gakkumdu. Selain itu, Jendral berbintang satu itu pun mengapresiasi terhadap lancarnya pelaksanaan yang telah dilalui, tanpa adanya kericuhan dari setiap para warga pendukung.

“Saya menyampaikan terimakasih dengan warga setempat, Panwaslu dan KPU setempat, dikarenakan aman dan kondusif. Dalam kegiatan tersebut memang memiliki tanggung jawab masing masing. Soal money poltic masih sedang diteliti oleh pihak terkait. Namun ada cukup bukti maka akan diserahkan ke Gakkumdu dahulu. Saat ini kita belum ada menerima hal tersebut,” terangnya kemarin Kamis (16/02) di Mapolda Bengkulu.

Mantan Kapolda Kepulauan Babel (Bangka Belitung) ini berharap kepada pasangan yang terpilih agar tidak terlalu berpesta terlalu berlebihan.

“Selamat bagi pemenang dalam pilkada, kita pun mengimbau jangan terlalu berpesta euforia. Selain itu saling jaga silaturahmi terhadap para pasangan lainnya,” imbuhnya. (cw4)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen + five =