Senator Bengkulu Surati Presiden Jokowi

Senator Bengkulu Surati Presiden Jokowi

384
BERBAGI
Senator Bengkulu H. Ahmad Kanedi, SH, MH

Bang Ken: Soal Listrik dan Transportasi Pulau Enggano 

RBO, BENGKULU – Senator Bengkulu anggota Komite I DPD RI H. Ahmad Kanedi SH, MH berkirim surat kepada Presiden RI, Ir H. Joko Widodo dan pihak terkait lainnya yang ada di pemerintah pusat soal masalah yang terjadi di Provinsi Bengkulu saat ini.

“Ada dua hal yang kita sampaikan dalam surat tersebut. Pertama soal transportasi laut Bengkulu-Enggano yang terputus kedua soal aliran listrik oleh PLN Bengkulu,” ungkap Bang Ken panggilan akrabnya saat ditemui di sekretariat rumah aspirasi, Kamis (16/2).

Dijelaskan oleh Bang Ken, adapun maksud dan tujuannya berkirim surat terhadap orang nomor satu di Indonesia tersebut guna memberitahukan persoalan yang terjadi di daerah, dimana harapannya setelah surat itu sampai daerah Bengkulu bisa diperhatikan.

“Seperti persoalan transportasi laut kita. Sudah hampir satu bulan terakhir transportasi laut Bengkulu-Enggano putus. dan dari yang disampaikan oleh lima orang perwakilan tokoh masyarakat Enggano M Raflijen Kaitora dia bersama ratusan warga Pulau Enggano lainnya tidak bisa pulang karena kapal KMP Pulo Tello yang selama ini melayani angkutan untuk mereka sedang Docking, kemudian kapal perintis KMP Sabuk Nusantara yang jadi alternatif pengganti pelayaran sementara masih mengurus izin pelayaran. Dengan kondisi ini warga Enggano saat ini menjadi terisolir dan sangat butuh sarana transportasi, sebab jadup mereka semakin menipis,” jelas Bang Ken.

Kemudian soal aliran listrik PLN Bengkulu, saat ini masih kurang maksimal dan masih sering menjadi keluhan masyarakat khususnya pelanggan PLN.

“Salah satu contohnya kemarin (Rabu-red) saat Pilkada Benteng, delapan daerah Kabupaten kita lumpuh karena listrik mati total dan dari pantauan saya langsung di Kabupaten Benteng, padamnya listrik sangat menganggu kegiatan pencoblosan, dimana ada yang sampai malam hari menyelesaikan proses penghitungan. Oleh sebab itu, surat tentang kondisi kekinian Bengkulu, hari ini sudah kami kirimkan dan semoga segera ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat,” pungkas senator yang juga mantan Walikota Bengkulu tersebut. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × 1 =