Hijazi Prihatin Anak Korban Perceraian

Hijazi Prihatin Anak Korban Perceraian

BERBAGI
H. Ahmad Hijazi

RBO, CURUP – Bupati Rejang Lebong Provinsi Bengulu, Dr. HC. H Ahmad Hijazi, SH, M.Si, mengaku prihatin dengan anak-anak korban perceraian yang belakangan ini angkanya sangat tinggi sekali berdasarkan data dari Pengadilan Agama Curup.

Menurut dia, anak-anak korban perceraian ini sangat rentan sekali terhadap perliku yang menyimpang sehingga Pemerintah Daerah melalui dinas terkait memiliki peran dan tanggungjawab penuh dalam upaya menyelamatkan masa depan mereka. Karena estafet pembangunan daearah Rejang Lebong khususnya dan Indonesia pada umumnya ada ditangan-tangan generasi anak-anak termasuk anak korban perceraian.

“Maka dari itu kita secara perlahan memberikan sosialisasi kapada para orang tua khususnya para keluarga yang masih muda-muda termasuk para orang untuk untuk betul-betul bisa menjaga keutuhan rumah tangganya agar masa depan anak kita tidak rusak akibat masalah perceraian. Karena perceraian boleh dilakukan sepanjang memang didasari landasan yang kuat namun demikian perceraian adalah perbuatan yang sangat dibenci Allah Swt,” terang Hijazi.

Selain itu, peran para tokoh agama, tokoh masyarakat dan aparat penegak hukum dapat berperan dalam memberikan bimbingan atau pun penyuluhan kepada para orang tua untuk sedapat mungkin tidak melakukan perceraian karena hal itu sangat mengganggu psikologis dan pertumbuhan anak-anak.”Mungkin kalian para suami  bisa cari istri sampai 100 sebaliknya istri bisa cari suami sampai 100 tapi anak-anak akan menjadi korban akibat perbuatan yang sangat tidak baik,” tuturnya.

Selama menjabat sebagai Bupati Rejang Lebong, Hijazi mengaku setidaknya sudah menandatangani puluhan surat persetujuan perceraian dikalangan PNS dilingkungan Pemda Rejang Lebong. Rata-rata kasus perceraian yang ditempuh para bawahannya itu terjadi karena kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).”Makanya kami berupaya melakukan pembinaan baik secara hukum dan agama bahwa istri bukan untuk dipukul,” tutupnya.(gol)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seventeen − 10 =