Tabot di Pantai Panjang, Segera Ditata Bagus

Tabot di Pantai Panjang, Segera Ditata Bagus

BERBAGI
Dok/RBO: Gub RM saat hadiri tabut tabuang, di depan kampus Unihaz tahun 2016 lalu

RBO, BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov-red) Bengkulu menargetkan, penertiban tenda dan warung-warung para pedagang yang masih berjualan di sepanjang Pantai Panjang Kota Bengkulu bakal rampung sebelum pagelaran agenda festival Tabot tahun 2017 ini digelar.

Langkah ini diambil guna menyukseskan program Visit Bengkulu 2020 Wonderfull Bengkulu yang telah dicanangkan oleh Gubernur Bengkulu Dr.H.Ridwan Mukti,MH dan Wakil Gubernur Bengkulu Dr.drh.H.Rohidin Mersyah,MMA.

“Target kita kalau bisa sebelum Tabot semuanya sudah bagus. Karena Tabot kita masukkan event nasional pelaksanaannya di Pantai Panjang, jadi harus diberesi dulu,” ungkap Asisten III Setdaprov Bengkulu Ediyarsyah,S.Sos,MM, kemarin.

Sementara itu, dijelaskan, terkait spesifikasi bangunan-bangunan yang diperbolehkan didirikan nantinya akan ditata sebelumnya oleh Dinas Pariwisata Kota Bengkulu.

“Karena kita tidak punya wilayah, kita Pemprov ini kan mewakili Pemerintah Pusat yang ada di daerah. Jadi kami koordinasinya full dengan kota,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya sebelumnya sudah menginstruksikan kepada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mengecek progres penertiban para pedagang yang masih menggelar dagangannya di areal Pantai Panjang yang dilarang oleh pemerintah untuk mendirikan bangunan dan berdagang di areal tersebut.

“Sudah diinstruksikan, kita minta Satpol PP Provinsi berkoordinasi dengan Satpol PP Kota, Pariwisata Provinsi dengan Pariwisata Kota untuk mengecek,” terangnya.

“Terus ke Dinas PU bagian SDA untuk mengecek garis pantai. Jadi pasir yang meloncat oleh ombak itu bagaimana solusinya, kami bekerja bersinergi. Untuk menertibkan pedagang kita minta kota sosialisasi, karena leading itu kan orang kota punya, provinsi kan cuma koordinasi,” pungkasnya. (ags)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × 3 =