Bertekad Sejahterakan Petani Seluma

Bertekad Sejahterakan Petani Seluma

164
BERBAGI
Marah Halim SP, MP

RBO, SELUMA – Seiring dengan program kebijakan pusat yang pro rakyat, ditambah dengan program kebijakan daerah, di bawah kepemimpinan Kadispertanakbun Seluma saat ini, Yakni Marah Halim SP,MP, petani kabupaten Seluma mulai sejahtera. Indikasi ini dapat dilihat dengan naiknya dua komoditas terbesar di Seluma, Yakni sawit dan karet.

“Alhamdulillah, seiring kebijakan pemerintah, dan kebetulan saya duduk di Dinas Pertanian, harga sawit dan karet naik,” ujar Marah Halim, sembari bersenda gurau ditemui RBI, diruang kerjanya belum lama ini.

Tidak seperti namanya, pria yang sebelumnya menjabat Sekretaris Bapeda Seluma ini, justru terlihat ramah dan mudah senyum kepada siapa saja dan mudah bergaul dengan semua kalangan. Tak heran, jika ingin bertemu dengannya saat jam kerja, tamu dari berbagai kepentingan dan berbagai kalanganpun harus rela antre.

“Semua pihak adalah mitra. Yang terpenting bagaimana bersama-sama membangun Seluma lebih baik,” sampainya.

Selain itu, Marah Halim dikenal dekat dengan masyarakat, khususnya kalangan petani. Hal ini diakui oleh sejumlah petani di Seluma yang kerap ditandangi Kadispertan, baik hanya silaturahmi ke rumah, maupun melihat langsung ke lokasi pertanian, peternakan maupun perkebunan.

“Terkadang memang harus turun kelapangan untuk melihat bagaimana situasi sebenarnya, sharing dengan petani, mendengar keluhan petani, dan masalah-masalah lain dilapangan.”

Dalam kepemimpinannya, Marah Halim bertekad adanya kesejahteraan petani. Dengan akan meningkatkan sarana dan prasarana pertanian, pengembangan peternakan, maupun masalah perkebunan.

“Dibidang pertanian, dalam waktu dekat akan didistribusikan benih padi unggul bersubsidi jenis Hibrida  kepada petani sebanyak 95 ton untuk 3800 hektar lahan persawahan.Tidak hanya itu, juga akan ada bantuan benih kedelai  bersubsidi  sebanyak 5.500 kilo untuk 110 hektar lahan. Di bidang lainnya, juga akan ada bantuan bibit kelapa dan alat pertanian, serta peningkatan SDM Petani,ketersediaan sarana dan prasarana produksi pertanian, pendampingan peternakan, serta peningkatan hasil dan harga jual komoditas pertanian dan perkebunan,” sampainya. (One)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY