KPU Kota Berharap April Anggaran Sudah Turun

KPU Kota Berharap April Anggaran Sudah Turun

135
BERBAGI
Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si

Darlinsyah : Sejak Januari Kami Terus Sosialisasi

RBO, BENGKULU – Untuk pelaksanaan tahapan Pilwakot, menurut Ketua KPU Kota Bengkulu pada Bulan September tahun ini sudah akan dimulai. Pihaknya berharap Bulan April nanti anggaran dana dari APBD Kota Bengkulu sudah bisa mereka terima.

“Kalau untuk dimulainya tahapan, kalau tidak salah bulan 9 tahun 2017 sudah dimulai. Dan untuk kebutuhan anggaran, dari yang kami ajukan sebesar Rp 25,6 M pada Bulan April tahun ini, sesuai pengajuan dimana kita pencairan kebutuhan anggaran dalam dua kali tahun anggaran, tahap pertama di tahun 2017 sebesar Rp 5,7 M, dan sisanya ditahun 2018,” ungkap Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si pada Jurnalis, Senin (20/2).

Sebelumnya dijelaskan oleh Darlinsyah, untuk tahapan Pilwakot ini sejak awal tahun 2017 mereka sudah bergerak melakukan sosialisasi. “Kami terus bergerak. Sejak Januari lalu hingga sekarang, kami terus sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk persiapan Pilwakot,” katanya.

Dan untuk kebutuhan anggaran sendiri, diakui oleh Darlinsyah memang sudah mereka butuhkan sejak Bulan April mendatang. Namun jika belum juga ada, pihaknya tetap akan melakukan sosialisasi. “Memang, sejak April kita sudah membutuhkan dana tersebut. Tapi kita dalam penyelenggaraan ini ada yang namanya tahapan dan juga pratahapan. Nah, yang untuk pratahapan ini, sudah terus kita lakukan secara marathon. Meskipun belum ada dana, namun kami terus bergerak sesuai kemampuan yang kami miliki,” tandas Ketua KPU Kota Bengkulu tersebut. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen + 20 =