Terancam Hilang,,,Legislator Nasdem Rutin Turun Kelapangan

Terancam Hilang,,,Legislator Nasdem Rutin Turun Kelapangan

104
BERBAGI
Anarulita Muchtar
dr. Anarulita Muchtar

RBO, BENGKULU – Satu kursi DPR RI milik Partai Nasdem dari Provinsi Bengkulu saat ini menjadi milik dr Anarulita yang bergabung dalam komisi XI. Dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, satu kursi yang awalnya milik Patrice Rio Capella itu terancam hilang karena persaingan sesama Partai Politik (parpol) guna memperebutkan empat kursi DPR RI Dapil Bengkulu semakin berat.

“Kita akui, memang persaingannya akan sangat berat tahun 2019 nanti. Karena selain beberapa Parpol lama seperti Golkar yang ingin merebut kembali kursi DPR RI, juga ada Parpol baru seperti Perindo yang kita lihat cukup berpotensi untuk ikut memperebutkan satu kursi DPR RI. Untuk itu, menyiasati persaingan politik yang semakin ketat itu, saya selaku anggota DPR RI dari Nasdem Dapil Provinsi Bengkulu rutin turun kelapangan,” ungkap Anarulita, kemarin.

Adapun salah satu tujuan rutin turun kelapangan seperti yang dilakukannya saat ini tutur Anarulita, dia melakukan pembinaan dengan cara bertemu langsung konstituen di daerah.

“Saya tentu akan berusaha maksimal untuk mempertahankan satu kursi DPR RI milik Nasdem di Provinsi Bengkulu. Dan saat turun kelapangan apa yang menjadi program pemerintah pusat, itu yang saya sampaikan pada masyarakat kita,” tuturnya.

Untuk Pileg tahun 2019 mendatang apakah dia akan maju kembali dalam perebutan kursi DPR RI dari Nasdem, mantan anggota dewan Kota Bengkulu itu belum bisa memastikannya. Sebab, ia ingin melihat terlebih dahulu bagaimana aturan dalam pemilu nanti.

“Apakah saya akan maju kembali Pileg tahun 2019 nanti? Kita lihat saja nanti. Kita lihat dulu UU pemilu nya bagaimana. Saat ini kan UU nya masih digodok, antara proporsional tertutup atau proporsional terbuka. Kita lihat dulu UU nya itu bagaimana. Kalau memang masih menguntungkan bagi kita, tentu saya akan turun maju kembali. Dan sekali lagi saya katakan salah satu upaya untuk mempertahankan kursi DPR RI Nasdem saat ini, memang harus lebih aktif turun kedaerah. Karena kalau kita hanya duduk dan diam, maka dijamin gak akan berhasil,” tutupnya. (idn)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY