Puskomda Gelora Gerakan Tutup Aurat

Puskomda Gelora Gerakan Tutup Aurat

BERBAGI
Dedi/RBO: Foto Bersama Gerakan Menutup Aurat kemarin.

RBO, BENGKULU – Gerakan menutup aurat dilakukan serentak se Indonesia. Puluhan perempuan Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) Bengkulu dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Universitas Bengkulu (Unib) juga melakukan itu. Selain dari Gerakan menutup aurat, organisasi Islam itu juga melakukan long march, orasi perempuan dan pembagian Jilbab gratis.

Orasi Perempuan itu dilakukan di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu sekira pukul 07.00 WIB pagi kemarin, (19/2).

Ketua Puskomda Bengkulu, Deagita Randa Putra mengatakan, sebenarnya acara kegiatan menutup aurat yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebenarnya dilaksanakan 14 Februari sebagai hari menutup aurat nasional. Namun dalam hal ini semua peserta rata-rata mahasiswa jadi mengambil pergantian hari dan memilih hari libur seperti Minggu kemarin. Gerarakan ini sebenarnya tak lain bertujuan menyiarkan ajaran agama Islam.

“Sebenarnya kegiatan ini adalah inisiatif dari teman-teman kumpulan FSLDK untuk menggelar gerakan Menutup Aurat. Kita masih melihat di Kota Bengkulu khususnya masih banyak yang memakai pakaian yang mempertontonkan auratnya di muka umum. Jadi dengan adanya kegiatan gerakan menutup aurat ini supaya ada inisiatif dari kalangan masyarakat untuk menutup auratnya khususnya untuk perempuan. Di sela-sela acara ini kita juga mengisi dengan berbagi jilbab dan Long march atau jalan santai di sekitar pantai ini,” imbuhnya.

Peserta yang ikut dalam acara Gerakan Menutup Aurat ini sebenarnya FSLDK mengundang semua kalangan masyarakat Kota Bengkulu, dan juga ada perwakilan dari setiap kampus yang ada di Bengkulu ini.

“Kita berharap FSLDK ini saling berbagi dan memberi contoh kepada masyarakat begini wanita menutup aurat yang sebenarnya. Supaya gerakan ini dapat membuat antusiasme masyarakat khusunya Kaum perempuan berlomba-lomba menutup auratnya,” katanya.

Pantauan Jurnalis RADAR BENGKULU kegiatan itu diikuti oleh ratusan perempuan dari berbagai kalangan masrakat dan juga ada perwakilan dari setiap kampus yang ada di Kota Bengkulu ini. Acara berlangsung meriah dan sukses. (cw5)

BERBAGI:

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

17 − fifteen =